Polda Jatim Bersama Forkopimda Ajak Masyarakat Surabaya Untuk Hidup Sehat

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Dengan mengambil Tema “Sehat Menuju Indonesia Maju” Polda Jatim bersama Forkopimda Jatim, menyelenggarakan jalan sehat, Minggu (8/3).

Hal itu, guna mengantisipasi dengan adanya virus Corona, karena itu, Polda Jatim bersama Forkopimda Jatim, menggelar jalan sehat dengan masyarakat Kota Surabaya, yang mengambil Star di Taman Bungkul, dan finis di Monumen Polisi Jalan Dr. Sutomo,

Sebelum mengibarkan bendera start, Gubernur Jatim Khofifah Endar Pawaransya menyampaikan pesan keoada peserta jalan Sehat bahwa untuk hadapi sehat harus berolah raga dan hadapi bersih.

Acara ini, bertujuan untuk menyikapi situasi kondisi keamanan di Indonesia, kususnya di Kota Surabaya, kususnya, terhadap isu penyebaran Virus Corona.

Baca Juga:  Kabidhumas Polda Jatim Ingatkan Mahasiswa Tentang Hoax

“Meredam gejolak yang dapat mengganggu kehidupan masyarakat kota Surabaya dan agar bisa menjalankan tugas utama keamanan serta stabilitas Kota Surabaya,” kata Gubenur Jawa Timur.

Usai menyampaikan pesan, Gubernur Jatim juga ikut serta jalan sehat bersama Forkopimda Jatim dan diikuti oleh Pejabat yang lain serta masyarakat Surabaya menuju Finish di Monumen Polisi Jalan Dr Sutomo.

Selama berjalan menuju garish finis Forkopimda singgah di dibeberapa stand kesehatan dan termasuk stand Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Sesampai di garis Finish Forkopinda dan yang lain terlebih dulu senam bersama, termasuk senam cuci tangan yang diiringi oleh musik.

Baca Juga:  Ketahuan Bawa Sabu Saat Bulan Ramadhan, Tiga Warga Sumenep Terpaksa Lebaran di Ruang Sel

“Namun sebelum senam dimulai terlebih dahulu dipergakan cara cuci tangan yang benar oleh para perawat R.S. Bhayangkara Polda Jatim,” jelas Gubenur Jatim.

Dikatakan oleh Dokter Dr. Sutomo, untuk Jawa Timur, belum ada masyarakat yang sampai saat ini, terjangkit Virus Corona.

Masyarakat tidak usah panik dengan memborong masker untuk dipakai sehari-sehari. Boleh menggunakan masker apabila terjangkit penyakit flu dengan tujuan agar flu yang diderita tidak menular ke Orang lain.

“Lakukan pola hidup sehat dan jangan lupa selalu cuci tangan serta jangan lingkungan masing-masing sehat serta bersih,” ungkap Dokter Dr. Sutomo.

Pimpinan Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan manyampaikan bahwa, hal itu dalam membangkitkan kemabali semangat persatuan dan kesatuan untuk tidak panik, serta menjaga kesehatan.

Baca Juga:  Kasus Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumenep Menjadi 102 Orang

“Mengajak masyarakat untuk menyerukan tetap beraktifitas biasa dlm menyikapi berita penyebaran penyakit Virus Corona,” kata Luki Hermawan.

Masih Lanjut Luki, melaksanakan kegiatan yang mampu menjadi pemicu Gerakan Nasional tetap tenang dalam menghadapi Virus Corona.

Leave a Reply