Komunitas Bolo Sewu Jember Sukses Gelar Perekrutan Anggota Baru Melalui VAB

JEMBER, SUARABANGSA.co.id – Komunitas Bolo Sewu dengan hampir seluruh anggota dari kalangan mahasiswa, sukses menggelar acara perekrutan anggota baru melalui Validasi Anggota Baru (VAB), Sabtu (11/6/2022).

Komunitas Bolo Sewu sendiri sebagai wadah bersifat sosial dengan mempererat silaturahmi antar pemuda, untuk melakukan kegiatan positif bagi masyarakat.

Ketua Komunitas Bolo Sewu, Syifak mengatakan dengan bertambahnya anggota baru yang di kukuhkan diharapkan menjadi penguat bagi komunitas agar bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Saya berharap dengan bertambahnya anggota baru, menjadikan komunitas Bolo Sewu lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tuturnya.

Baca Juga:  Truck Box Bermuatan Buah Pir Terguling di Tol Jomo Jombang

Selain itu, Pembina Komunitas Bolo Sewu, Asnawi menyampaikan, kegitan rutin yang dilaksanakan anggotanya dengan mengadakan bakti sosial, seperti membersihkan lingkungan, membersihkan area makam, membantu korban bencana alam, serta kegiatan sosial lain.

“Kami siap turun jalan kapan saja dibutuhkan oleh masyarakat, kami juga sudah sering melakukan galang dana membantu korban bencana, maupun membantu masyarakat sekitar untuk membersihkan lingkungan umum,” jelasnya.

Sedangkan salah satu anggota baru yang di kukuhkan, Robi menyatakan, pihaknya sangat tertarik untuk bergabung dengan Komunitas Bolo Sewu, karena mahasiswa jika hanya fokus belajar tanpa melakukan aksi dengan masyarakat langsung akan memiliki sedikit pengalaman.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Cek Kesiapan Sat Brimob, Jelang Idul FitriĀ 

“Saya sendiri sangat senang dengan kegiatan di Bolo Sewu, karena dengan kita turun di masyarakat langsung, pengalaman yang kami dapat pasti lebuh bermanfaat,” pungkasnya.

Temukan Kami: