Siswi Kelas 2 SDN Talango Gondol 2 Medali Emas Sekaligus di Ajang Pencak Silat BIC I 2020

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Gelaran even pencak silat Banyuwangi International Championship (BIC I) 2020, menyeret atlet cilik Sumenep dalam merebut medali emas, event tersebut digelar di GOR Tawangalun, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (15/02).

Dua atlet peraih medali emas tersebut harus berjuang menyingkirkan ratusan atlet lain dalam event internasional tersebut.

Amanina Aura Gladis yang masih berusia 8 tahun akhirnya membawa pulang dua medali emas dalam kategori tanding dan seni tangan kosong pada acara BIC I 2020 di Kabupaten Banyuwangi, diketahui Amanina adalah siswi kelas 2
SDN Talango 04. Sementara itu, peraih medali emas lainnya adalah Mukhtar Maulidi yang berusia 12 tahun, ia membawa satu emas dalam kategori tunggal senjata di event tersebut, diketahui ia adalah salah satu siswa kelas 6 SDN Talango 01, dan keduanya diketahui adalah anak didik perguruan pencak silat Suaka Pasung Laksa (SPL) cabang Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Pamit Ngarit Rumput, Warga Bluto Sumenep Ditemukan Tewas di Dasar Sumur Tua

Menurut pengakuan Lisa yang merupakan Ibu dari Amanina, mengaku bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih anak sulungnya tersebut.

“Saya tidak menyangka mas, anak saya akan dapat 2 medali emas sekaligus di ajang ini,” ungkapnya pada suarabangsa.co.id, Senin (17/02)

Tidak hanya itu, ibu dua anak tersebut juga berharap bahwa ke depan anaknya bisa tampil lebih performa dan dapat lebih berprestasi dari saat ini, selain itu juga Lisa berharap pencak silat yang ada di Kabupaten Sumenep juga bisa ikut andil di luar Kabupaten.

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid 19, Anggota Satlantas Polres Sampang Bagi-bagi Masker

“Semoga Sumenep terus mengembangkan dan mendukung secara penuh, terhadap atlet-atlet yang ada di Sumenep, serta memberikan pembinaan yang maksimal, khususnya pencak silat,” tuturnya

Selain itu juga Mustofa, selaku ketua IPSI Kabupaten Sumenep mengungkapkan perasaan bangganya atas prestasi yang di dapat.

“Ya saya selaku ketua IPSI sangat bangga dengan prestasi yg diperoleh perguruan SPL semoga ke depan lebih berprestasi lagi,” tuturnya saat suarabangsa.co.id menghubungi via WhatsApp, Senin (17/02) pukul 10:06 WIB.

Pihaknya berharap, bahwa prestasi yang dicapai tersebut dapat memicu semangat semua perguruan yang ada di Kabupaten Sumenep, khususnya yang masuk dan terdaftar secara resmi di IPSI Kabupaten Sumenep.

Leave a Reply