Sisir Aksi Balap Liar, Polres Sumenep Amankan Belasan Kendaraan

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka antisipasi terjadinya kriminalitas dan balap liar, Polres Sumenep menggelar kegiatan Operasi Gabungan Cipta Kondisi di dua titik lokasi yang terbilang rawan, yaitu di Jl. Lingkar Timur Kecamatan Kota, dan di Jl. Lingkar Barat Kecamatan Batuan, Minggu (16/02) pukul 02:00 dini hari.

Dalam kegiatan Operasi Gabungan Cipta Kondisi dipimpin langsung oleh Pawas AKP Hudi Susilo, SH, Kasat Lantas AKP Deddy Eka Apriyanto dan Kasat Intelkam Iptu Rochim Soenyoto, SH.

Dalam melakukan kegiatan tersebut dilakukan di malam hari, hal tersebut merupakan strategi yang dilakukan Polres Sumenep dalam melakukan penyisiran terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong, dan juga pengendara yang melakukan beberapa pelanggaran.

Baca Juga:  Ajak Masyarakat Sukseskan Pilbup 2020, Amos Gelar Sosialisasi Bersama KPU

“Kegiatan ini dilakukan malam hari dengan sasaran pengendara sepeda motor dalam keadaan mabok, tidak pakai helm, tidak membawa SIM dan pengendara di bawah umur,” ungkap Humas Polres Kabupaten Sumenep AKP Widiarti S.

Menurutnya, selain dalam melakukan penindakan bagi para pelanggar lalu lintas, pihaknya juga menjelaskan bahwa tujuan operasi cipta kondisi ini untuk meningkatkan ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas pada malam hari serta sebagai upaya penegakan hukum guna meminimalkan jumlah pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga:  Sambut HUT Lalu Lintas Ke-65, Kanit PJR Jatim V Situbondo Bagi-bagi Masker

Untuk membantu kegiatan Operasi Gabungan Cipta Kondisi diantaranya yang ikut serta dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Dasuk Akp Hudi Susilo, S.H selaku Pawas, Kasat Lantas Akp Deddy Eka Apriyanto, S.H, Kasat Intelkam Iptu Rochim Soenyoto, S.H, KBO Sabhara Iptu Totok Niaribono, S.H, Kanit Patroli Ipda Moh Rofik, SH, Ipda Muhajirin, S.H, Kasiwas Ipda Taufik Rahman, dan Ipda Datun Subagiyo.

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian mengamankan beberapa kendaraan bermotor yang didominasi Kendaraan roda dua yang diketahui menggunakan knalpot brong, dan dibawa langsung ke Mapolres Sumenep untuk dilakukan penindakan.

Baca Juga:  Kompak, Forkopimda Sampang Bagikan Masker pada Warga

“Dalam kegiatan Operasi tersebut, Polres Sumenep berhasil mengamankan setidaknya ada 11 unit kendaraan roda dua,” tutupnya.

Leave a Reply