Eksotik, Wisata Kampoeng Toron Samalem Pamekasan Sedot Wisatawan Luar Daerah

PAMEKSAN, SUARABANGSA.co.id – Tahun terakhir ini, geliat wisata di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mulai tampak ke permukaan.

Kabupaten Gerbang Salam ini memiliki sejumlah tempat wisata, salah satunya Kampoeng Toron Samalem yang berada di Dusun Toron Semalem, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Bahkan, tempat wisata ini sudah mulai digandrungi oleh pengunjung. Bukan hanya dalam pulau Madura, namun juga dari luar daerah.

Fitri (40) pengunjung asal Muncar Banyuwangi datang bersama keluarga besarnya untuk menikmati indahnya wisata Kampoeng Toron samalem.

Baca Juga:  Sat PJR Ditlantas Polda Jatim Lakukan Evakuasi Korban Kecelakaan

“Dari Banyuangi saya besama keluarga datang ke Pamekasan, Madura, hanya untuk melihat dan menikmati indahnya tempat wisata ini,” terangnya.

Fitri mengakui, wisata ini mulai banyak diperbincangkan orang, bagus, nyaman, bahkan sangat kreatif.

“Inikan bekas penggalian batu bisa disulap menjadi tempat wisata yang sangat bagus seperti ini, luar biasa sekali, keren, saya jadi ingin berlama-lama tinggal di Madura,” ucapnya.

Apalagi menurutnya, hanya dengan 15.000 ribu saja sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang ada, dan bisa berselvi ria.

Baca Juga:  Pemuda 17 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai DAM

“Ada kolam renang, rumah pohon, jembatan berhiaskan bunga sakura, jadi serasa benar – benar berada di Jepang,” tuturnya sambil tersenyum.

Sementara itu pengelola tempat wisata Toron Samalem Basri (35), mengatakan bahwa pihaknya akan terus membenahi tempat wisata ini hingga menjadi tempat wisata yang terkenal dan diminati banyak pengunjung.

“Untuk hari-hari biasa pengunjung bisa mencapai sekitar 200, kalau hari libur, bisa mencapai 1000 lebih pengunjung, sekarang ini kami sedang bikin kolam renang khusus untuk dewasa, kita akan terus berinovasi bagaimnaa caranya tempat wisata ini di gandrungi oleh semua kalangan, bahkan bisa menarik wisatawan dari manca negara,” pungkasnya.

Leave a Reply