Kapolda Jatim Lakukan Penanaman Pohon

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Demi mewujudkan Program Kapolri Jenderal Polisi Idham Mabes Polri, Kapolda Jawa Timur melaksanakan kegiatan penanaman Pohon bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan anggota Polda Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan program tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, melakukan penanaman Pohon di Lapangan Upacara Mapolda Jawa Timur, Jum’at (10/1/2020).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan menyampaikan, bahwa, jajaran Polda Jatim, secara serentak melakukan Polri Peduli Penghijauan. Hal ini, sesuai dengan arahan Kapolri yang sangat peduli kepada penghijauan.

Baca Juga:  Wakapolda Jatim Buka Pendidikan Bintara Polri Tahun 2020-2021

“Untuk seluruh jajaran Polda Jatim agar melakukan penghijauan di markas kepolisian kantor asrama atau lahan-lahan kepolisian yang mungkin saat ini masih belum dimananfaatkan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Ia berharap, dalam program tersebut akan bisa menyerap air dan bisa sebagai tempat untuk anggota kedapan untuk berlindung, dan bisa nantinya sebagai tempat wisata.

“Ada beberapa Polres yang menanam pohon yang begitu banyak di daerah wisata, mudah-mudahan, juga bermanfaat, maupun dari Polri dan di lingkungan wisata yang ada di sini,” ucap Kapolda Jawa Timur.

Baca Juga:  Angkut Cabe, Mobil Pick Up di Pasuruan Nyungsep

Adapun dalam penanaman pehon yang sudah dilakukan penanaman, yakni, seratus enam puluh ribu.

“Di Polda Jatim saja, ada tiga ratus lobang yang saat ini dilakukan penanaman, saya perintahkan seluruh Kapolres Jajaran Polda Jatim, untuk melakukan penanaman,” tegas Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Leave a Reply