Kurang Konsentrasi, Truk Tractor Mengalami ‘Petaka’ di Perak Surabaya

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Truk Tractor Head warna hijau yang dikemudikan oleh Djumari (41) alamat Asemrowo Kota Surabaya, mengalami keceekaan tunggal di KM 3200/ A, 200 m sebelum GT Dupak 1. Perak arah Waru, Senin (16/12) pukul 15.25 Wib.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan, bahwa semula kendaraan berjalan dari arah Perak Surabaya, mengarah Waru yang berada di lajur kiri. Dengan arus lalin ramai lancar, dan cuaca gerimis, dan kecepatan sekitar 60 KM/jam.

Baca Juga:  Petani Mengeluh Pupuk Langka di Pasaran, Begini Penjelasan Dinas Pertanian

“Tepatnya di KM 3.200/A, kendaraan Tractors Head mengalami selip dan pengemudia tidak dapat menguasai kendaraannya, sehingga mengalami kecelakaan di ruas Tol,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Diduga kecelakaan terjadi karena pengemudi tractor head kurang menjaga konsentrasi dan selip pada saat cuaca hujan.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menyampikan, kepada pengguna jalan, diupayakan agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas. Kalau memang merasa capek dan mengantuk, beristirahat sejenak di rest area.

Baca Juga:  Satu Pelaku Pembobolan Alfamart di Ponorogo Dilumpuhkan Polres Lumajang

“Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, jadilah Pelopor berkeselamatan berlalu lintas, dan taatilah peraturan lalu lintas yang ada, ingat, keceekaan berawal dari sebuah pelanggaran,” pesan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply