Sopir Diduga Kurang Fit, Truk Tronton Ini Nyungsep

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Dengan kondisi fisik kelelahan dan mengantuk, saat menempuh perjalanan, kendaraan Truk Tronton mengalami kecelakaan tunggal di KM 549.600 jalur B Tol Madiun Ngawi, Selasa (03/12) sekitar pukul 12:45 Wib.

Kendaraan tersebut, pengemudi Muhammad khusnul kosim (43), alamat Dusun Karangsono Rt/ Rw 1 karangsono, Sukorejo, Pasuruan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkap terjadinya kecelakaan, semula kendaraan berjalan normal dari arah timur ke barat di jalur lambat, dari Sidoarjo tujuan ke Sragen.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Lakukan Penanaman Pohon

“Dengan kecepatan +60 KM/Jam sesampainya di KM 549.600 B ruas Tol Madiun Ngawi tiba-tiba kendaraan oleng ke kiri kemudian menabrak guardrail/ pembatas jalan Tol keluar jalur dan terguling,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Menurut keterangan korban, kecelakaan terjadi karena pengemudi lelah dan mengantuk sehingga kendaraan hilang kendali.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan juga menyampaikan bahwa dalam melakukan perjalanan, diupayakan agar beristirahat sejenak di rest area.

“Karena saat menempuh perjalanan jauh, dengan kondisi fisik kurang konsentrasi dan mengantuk, sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, diupayakan agar meningkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, Jadilah Pelopor keselamatan berlalu lintas,” pesan Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply