Toyota Avanza Rombongan dari Bali Kecelakaan di Tol Gempas

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Direktorat Ditlantas Polda Jatim, melakukan evakuasi pada kendaraan Toyota Avanza di Tol Gempas KM 795 A, Selasa (25/11) sekitar pukul 07:45 WIB.

Kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut dikendarai inisial AS (27) alamat Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak, Singaraja Bali.

Mobil tersebut berpenumpang inisial RR (29) warga Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak, Singaraja, Bali. Sedangkan inisial SJ perempuan (23) warga Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Singaraja, Bali, dan inisial M (6) alamat Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak, Singaraja, Bali.

Baca Juga:  Bus PO Kramat Djati Nyemplung ke Sawah, Dua Penumpang Tewas

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan bahwa, kendaraan Toyota Avanza semula dari Bali masuk tol leces menuju Jogjakarta di lajur 1 jalur B dengan kecepatan + 120 km/jam.

“Setelah tiba di km 795/ B sopir mengantuk dan oleng ke kanan lajur 2 lalu kendaraan menyebrang ke jalur A dan berhenti di bahu jalan dengan posisi menghadap ke timur/tidak melawan arus,” tutur Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Diperkirakan karena perjalanan jauh dan sopir Lelah setelah tiba di km 795 B sopir mengantuk dan oleng ke kanan lalu pengemudi Toyota Avanza tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan kemudian terjadi kecelakaan.

Baca Juga:  Truk Bermuatan Cabe Tabrak Kendaraan di Depannya, Satu Orang Meninggal Dunia

Dengan kejadian itu, Dirlantas Polda Jatim mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan.

“Taatilah peraturan dalam berlalu lintas, kalau memang kondisi sedang kelelahan saat menempuh perjalanan jauh, diupayakan agar beristirahat sejenak di rest area, ingat kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran,” pungkas Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply