Lelah, Daihatsu Isuzu Elf Tabrak Pembatas Jalan

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kendaraan Daihatsu Isuzu Elf yang dikemudikan oleh pria brinisial AY (42) warga Lumajang, mengalami kecelakaan di KM Tol 822.600/8 (500m menjelang exit Tongas), Minggu (24/11) sekitar pukul 04:00 WIB.

“Kecelakaan tersebut, diduga karena pengemudi kelelahan dan mengantuk, sehingga kendaraan Daihatsu Isuzu Elf, oleng dan menabrak guardrail besi pembatas jalan tengah (chevron),” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Awal mulanya, dalam kecelakaan tersebut, kendaraan Isuzu Elf berjalan dari arah Probolinggo menuju arah Pasuruan dengan kecepatan 80 Km/ jam sesampainya di Km 822 B tiba-tiba kendaraan tersebut oleng ke arah kiri.

Baca Juga:  Dua Motor Kecelakaan di Jalan Batuan Sumenep, Satu Korban Kritis

“Saat kendaraan hilang kendali, sehingga menabrak guardrail besi pembatas jalan tengah (chevron) yang mengarah ke exit Tol Wringinanom Tongas Probolinggo,” tutur Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

“Kendaraan ini, membawa rombongan dari jember tujuan ke Surabaya,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Adapun dari kecelakaan tersebut, inisial AY meninggal dunia (penumpang) korban ini, tidak ada luka, akibat kejadian itu.

Namun terkejut saat melihat kejadian kecelakaan tersebut, diduga korban mempunyai penyakit sesak nafas, karena saat turun dari mobil sempat mencari obat penghirup pernapasan yang berada di dalam tasnya.

Baca Juga:  Diduga Kena Serangan Jantung, Sopir Elf Tewas Saat Perjalanan

“Karena kehabisan oksigen akibatnya meninggal dunia di lokasi, selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Tongas Probolinggo dengan Ambulance Team medis Tol Probolinggo Pasuruan,” ucap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dengan kejadian tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menghimbau kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas.

“Taatilah peraturan yang berlaku, karena yang mengakibatkan kecelakaan, berawal dari sebuah pelanggaran, keselamatan adalah nomor satu saat melakukan perjalanan, ingat. Istri dan anak menanti dirumah kalian,” pesan Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply