Sopir Didiga Ngantuk, Kecelakaan Bus dan Tronton Tidak Dapat Dihindari

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kecelakaan kembali terjadi antara bus dengan kendaraan tronton di KM 805 Jalur A Tol Gempol Grati, Jum’at (15/11) pukul 04:30 WIB.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan bahwa semula Kendaraan Bus berjalan dari arah Surabaya ke Grati, dengan menggunakan jalur cepat.

Setelah tiba di KM 805 A, dengan kecepatan tinggi, diduga pengemudi Bus dalam kondisi mengantuk, sehingga menabrak bodi belakang kendaraan Truk Tronton yang berada di jalur lambat.

“Kendaraan tersebut, kondisi berjalan dari arah barat ke timur sehingga mengakibatkan kendaraan Truk Tronton kedorong ke bahu jalan dan berguling ke luar lajur,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Baca Juga:  Wakapolda Jatim Memimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR

Dari Analisa kejadian, diduga sopir Bus sedang mengantuk dan kurang konsentrasi sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, saat menabrak Truk Tronton di jalur lambat.

Dengan kejadian tersebut, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengimbau kepada masyarakat agar supaya lebih berhati-hati dalam melakukan perjalanan.

“Keselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab kita semua, patuhilah peraturan-peraturan yang berlaku, semoga dengan kejadian ini, masyarakat bisa melihat, dan dibuat contoh bagi kita semua,” pesan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply