Jelang Pelaksanaan Pilkades, Polrestabes Surabaya Kirim 90 Personil ke Sumenep

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Sebanyak  90 personel dari Polrestabes Surabaya dikirim ke Sumenep, untuk memperbantukan pengamanan pemilihan kepala desa serentak di Sumenep.

Ps Kaur Subbag Humas Polrestabes Surabaya yang menjadi Padal PAM, Ipda Mk. Umam, SE mengatakan bahwa 90 Personil dari Polrestabes Surabaya yang dikirim dalam pengamanan Pilkades serentak tersebut melengkapi kekuatan pengamanan yang tergabung dengan TNI sebanyak ± 778 personil, BKO Brimob sebanyak ± 300 personil, Jajaran Polda dan BKO Polres jajaran sebanyak ± 3.508 personil, Satpol PP -+ 95 personil, Linmas ± 4.500 personil, dengan total keseluruhan TNI, Polri, dan Linmas sekitar ± 10 ribu personil.

Baca Juga:  Polsek Bubutan Gelar Cipkon, 43 Pengendara Terjaring

“Saya berharap anggota Polrestabes Surabaya melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan Profesional untuk menciptakan Situasi Pilkades yang aman, damai dan kondusif,” pesan Ipda MK. Umam.

Kapolres AKBP Muslimin nenambahkan, bahwa dalam pengamanan pilkades tersebut, petugas tidak dibekali senjata, dengan alasan menghindari kecerobohan.

“Personil hanya dibekali tongkat T, senter, borgol dan jas hujan,” paparnya.

Ia meminta kepada masyarakat utamanya yang melaksanakan Pilkades agar saling menjaga sinergitas dengan semua petugas, sehingga pemilihan kepala desa berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Baca Juga:  Pria Lansia di Sumenep Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Sumur

“Aparat hadir di tengah-tengah masyarakat saat pesta demokrasi tingkat desa, tujuannya supaya pelaksanaannya berjalan kondusif, aman, lancar dan sukses,” pungkasnya.

loading…


Blibli

Leave a Reply