Polres Sampang Belum Terbitkan STTP, Aksi Demo Aliansi Masyarakat Pecinta Jurnalis Ditunda

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Aliansi Masyarakat Pecinta Jurnalis (AMPJ) dikabarkan akan menggelar aksi demo ke Mapolres Sampang, Madura, Jawa Timur pada Jumat (17/06/2022).

Mereka akan menyampaikan tuntutan aksi Demosi Tour Of Area terhadap Kapolres Sampang AKBP Arman atas penyataannya yang tidak akan melayani konfirmasi wartawan tanpa sertifikat kompetensi.

Pernyataan yang di sampaikan oleh Kapolres pada beberapa hari lalu tersebut, menurut AMPJ kurang bijak dan dapat menyinggung profesi sebagian besar wartawan yang belum ber UKW.

“Rencananya kita akan aksi besok (17 Juni 2022),” kata Abdul Aziz Priyanto, salah satu korlap aksi kepada kontributor suarabangsa.co.id, Kamis (16/06/2022).

Baca Juga:  Diciduk Satreskrim Polres Sampang, Begini Kronologis Perkara Mantan Kades Bancelok Jrengik

Pihaknya juga telah melayangkan surat pemberitahuan aksi demo ke Mapolres Sampang. Namun surat pemberitahuan aksi tersebut oleh pihak kepolisian dinilai tidak memenuhi ketentuan.

Polres Sampang, kata dia tidak dapat menerbitkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dengan alasan surat pemberitahuan aksi demo yang dikirim AMPJ kurang dari 3×24 jam.

“Kami tadi terima balasan surat dari Polres Sampang ditandatangani KBO Satintelkam, yang isinya kepolisian tidak dapat menerbitkan STTP. Kami baru mengantarkan surat itu H-1,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa, ada sekitar 1000 orang yang akan ikut serta dalam rombongan aksi dengan sasaran Mapolres Sampang tersebut.

Baca Juga:  Terus Lakukan Ekspansi, Nature Republic Tambah Cabang Lagi di Kota Surabaya

“Yang penting kami akan tetap bergerak. Kami menolak diam. Kami upayakan agar Senin, 20 Juni 2022, aksi demo ini dipastikan akan terlaksana,” tandasnya.

Temukan Kami: