Wakapolda Jatim Berganti, Kini Dijabat Injen Pol Djamaludin

Wakapolda Jatim

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Wakapolda Jatim) Irjen Pol Drs. Toni Hermanto MH mendapat tugas baru sebagai Widyaswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sedangkan posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Drs. Djamaludin, yang sebelumnya menjabat Karorrnmin Lemdiklat Polri.

Serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Jatim dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan yang berlangsung di Gedung Mahameru Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Gayungan, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya Jawa Timur, Senin (21/10).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan bahwa Irjen Pol Drs Toni Hermanto MH mendapatkan Promosi baru, dengan naik Pangkat, dan sekarang sudah bintang dua.

Baca Juga:  Penyidik Polres Sumenep Lengkapi Berkas Kasus Beras Oplosan

“Sedangkan Brigjen Jamaludin, ini orang yang tidak asing bagi Jawa Timur, memang besar di Jawa Timur dari awal pendidikan yaitu dari Jawa Timur, 13 tahun dia melaksanakannya,” tutur Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

“Jadi, ini akan lebih mudah saya selaku Kapolda Jatim, Wakil saya sudah menguasai,” tutur Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Wakapolda yang baru ini, juga pernah menjadi Kapolres di Pamekasan, Kapolres di Malang Kepanjen pernah menjadi SDN pernah menjadi irwasda Polda Jatim.

“Jadi, cukup lama sehingga kami akan lebih mudah untuk bekerja sama,” pungkas Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Baca Juga:  Ban Pecah, Honda Yaris Ini Penyok

Upacara Sertijab tersebut, dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, dan para Kapolres/ta Jajaran Polda Jatim, dan Pengurus Bhayangkari Polda Jatim, deputasi Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polda Jawa Timur.

Leave a Reply