Jelang Pilantikan Presiden, Kapolres Kediri Menjamin Wilayahnya Kondusif

KEDIRI, SUARABANGSA.co.id – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton menjalmi di daerahnya aman dan kondusif.

Hal itu diungkapkan di halaman Mapolres Kediri saat melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Jumat (18/10).

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K mengungkapan kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wapres terpilih.

Baca Juga:  Polres Kediri Garuk Dua Pengedar Pil Koplo Antar Daerah

“Mari kita ciptakan diwilayah Kabupaten Kediri pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” ungkap Kapolres Kediri.

Dalam pelaksanaan pengamanan, TNI Polri Kediri bersama petugas gabungan akan melakukan monitoring di setiap wilayah yang diperkirakan rawan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diingingkan.

“Dalam pengamanan ini kita lakukan secara optimal. Patroli skala besar terus dilakukan untuk mendeteksi dini dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas, ” ujar Kapolres Kediri.

Disampaikan Kapolres Kediri, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, kepada personil untuk terus meningkatkan hubungan komunikasi aktif dengan masyarakat.

Baca Juga:  Pengamanan Pelantikan Presiden, Kapolda Jatim Imbau Anggota Tidak Bawa Senpi

Kepada personil dalam melaksanakan pengamanan agar melakukan persuasif, edukatif supata masyarakat tidak mudah terpancing terhadap gangguan Kamtibmas yang sifatnya ajakan profokatif.

“Lakukanlah koordinasi secara intens dengan stake holder agar situasi Kamtibmas diwilayah terjamin berjalan dengan aman dan kondusif,” jelas Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal.

Leave a Reply