Ban Pecah, Honda Yaris Ini Penyok

NGANJUK, SUARABANGSA.co.id – Seorang mahasiswa yang mengemudikan kendaraan Toyota Yaris warna Merah, mengalami kecelakaan di KM 637.000/B Tol Nganjuk Madiun, Sabtu (05/10) sekitar pukul 07:30 Wib.

Honda Yaris itu dikemudikan oleh Anugerah Rasisputra (22) seorang mahasiswa, asal Rungkut Lor Rt 2 RVV 13 Kalirungkut kota Surabaya.

Mobil nahas itu nerpenumpang Ansahrul (54) salah seorang PNS, alamat Rungku Lor Rt 2 Rw 13 Kalirungkut Kota Surabaya.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka Dalam kecelakaan ini, namun kendaraan nyaris mengalami kerusakan cukup berat pada bagian depan dan samping kanan.

Baca Juga:  Daihatsu Xenia Nyungsep di Tol Sragen-Ngawi

Derektorat Ditlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan menjelaskan bahwa, dengan kejadian ini, semula kendaraan Toyota Yaris, menuju dari arah timur ke barat, yang dari Surabaya menuju ke Jogja Karta.

“Setelah di KM 637.000/B, dengan kecepatan 100 km/jam, kendaraan tersebut mengalami pecah ban, disebelah kiri belakang, sehingga kendaraan oleng dan menabrak Guardrail,” papar Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Saat petugas tiba di lokasi, posisi akhir kendaraan berada di bahu jalan.

“Analisa dari kecelakaan ini, diduga karena kendaraan mengalami pecah ban sebelah kiri di belakang, dan pengemudi tidak bisa menguasai, kemudinya sehingga kendaraan oleng dan terjadilah kecelakaan,” jelas Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Baca Juga:  Toyota Hiace Kecelakaan Tol Ngawi Solo

Ia mengimbau kepada masyarakat, bahwa dalam melakukan perjalanan, jagalah keselamatan, dan taatilah peraturan dalam pengendara.

“Ayol! Tertib berlalulintas, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara. Dan Jogo Jawa Timur. Indonesia damai,” pungkas Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply