Bersama Pangdam V Brawijaya, Polda Jatim Gelar Rakor Ops Lilin Semeru 2019

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka pengamanan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan didampingi Pangdam V Brawijaya Brigjend TNI Bambang Iswan, S.E., M.M. dan Kepala Bakesbang Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Ops Lilin Semeru, di Gudung Mahameru Polda Jatim, Senin (16/12) pukul 08.00 WIB

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan menyampaikan, pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2019 ini, TNI-Polri akan diterjunkan sebanyak, 11.062 dati Polri, 1.420 dari TNI, 3.021 dari Pemda, dan 3.454 Elemen dari Masyarakat.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, harus kita persiapkan atau melakukan dengan baik agar berlangsung dengan aman. Karena di Jatim pernah mengalami aksi Terorisme di masa tahun yang lalu,” tutur Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

“Jadi, jangan sampai ada tindakan sweeping terhadap simbol-simbol tertentu yang dilakukan oleh kelompok masyarakat kelompok tertentu,” kata Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pagi, Dirlantas Polda Jatim Sampaikan Program Elektronic Trasffic Law Enforcement

Dalam malam Natal Forkompida akan melakukan kunjungan ke Gereja-gereja dan melakukan pidato.

“Dan hal ini, juga akan dilakukan Forkopimda di Kabupaten di seluruh jajaran Polda Jawa Timur, tutup Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Turut hadir, Danrem, para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, FKUB, Kabag ops Polres/ ta jajaran Polda Jatim, Pasi Korem, Pasi Kodim, Kepala Jasa Raharja, Ka Kwarda Jatim, Kasat Pol PP Prop Jatim, Ketua ORARI Jatim, Ketua Organda Jatim, Kasat Lantas Jajaran Polda Jatim, Kapala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Leave a Reply