558 PPS Dilantik, Ketua KPU Sampang: PPS Langsung Kerja, Siap Rekrut Pantarlih

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur melantik 558 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024. Anggota PPS itu tersebar di 186 Desa/Kelurahan, masing-masing 3 anggota PPS.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id dilokasi, ratusan anggota PPS tersebut dilantik langsung oleh Ketua KPU Sampang, Addy Imansyah di Gedung BPU, Jalan Trunojoyo, Kecamatan Sampang pada Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Sampang, Addy Imansyah meminta agar para anggota PPS yang telah dilantik dapat bekerja secara profesional dan mengedepankan integritas sebagai penyelenggara Pemilu.

Baca Juga:  Sejumlah Perwira Tinggi Polda Jatim Dimutasi

“Pegang dan jalankan pakta integritas. Jaga kode etik, bersikap jujur dan profesional. Jujur dan profesional itu penting dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu,” kata Addy secara tegas.

Addy juga meminta agar seluruh anggota PPS setelah dilantik segera merapatkan barisan dan berkordinasi dengan stakeholder dan pemangku kebijakan di tingkat Desa/Kelurahan masing-masing, karena harus segera membentuk staf sekretariat.

“Harus segera tancap gas berkerja sesuai tahapan, berkoordinasi dengan Kades di wilayah masing-masing,” tutur Addy.

Agenda terdekat yang akan dilaksanakan KPU adalah pemutakhiran data pemilih, Addy pun meminta anggota PPS untuk mempersiapkan dan melaksanakan tahapan itu dengan baik.

Baca Juga:  Kerap Transaksi Narkoba, Warga Batang-Batang Diamankan Satresnarkoba Polres Sumenep

“Salah satu tugas yang sudah ada di depan mata adalah pembentukan petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih),” ucap Addy.

Selain itu, Addy juga meminta agar anggota PPS mampu menjaga kekompakan penyelenggara Pemilu di desa. Karena kunci sukses Pemilu adalah kekompakan penyelenggaraan Pemilu.

“Karena itu, perlu kekompakan dari seluruh anggota PPS. Silahkan bekerja secara profesional sesuai aturan yang ada,” tandas Addy.

Leave a Reply