Beredar Video Sekelompok Pemuda Baku Hantam di Kawasan Alun-alun Trunojoyo Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Sebuah video yang memperlihatkan gerombolan pemuda terlibat perkelahian beredar di media sosial (medsos) WhatsApp.

Informasi yang berhasil dihimpun kontributor suarabangsa.co.id, peristiwa itu terjadi di kawasan alun-alun Trunojoyo Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (15/1/2023) dini hari.

Terlihat dalam video, sejumlah pemuda yang didominasi berjenis kelamin laki-laki itu tampak saling adu mulut dan beberapa pemuda lainnya mencoba melerai perkelahian.

Video amatir berdurasi selama 7 detik itu belum diketahui secara pasti penyebab terjadi keributan, termasuk identitas sekumpulan pemuda tersebut.

Baca Juga:  Pasar Srimangunan Sampang Tiba-tiba Geger, Ada Pengunjung Mendadak Pingsan, Lalu Meninggal Dunia

Salah satu saksi mata, Abdul Aziz Priyanto, membenarkan adanya aksi baku hantam tersebut. Namun, pria yang akrab disapa Aziz Totok itu tidak tahu persis apa yang sebenarnya menjadi pemicu keributan.

“Awalnya saya bersama teman berniat nongkrong di alun-alun, ternyata di situ sudah ada dua kelompok pemuda yang saling adu mulut,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Aziz Totok, salah satu diantara sekumpulan pemuda tersebut ada yang memegang senjata tajam berupa pedang.

“Untung ada tim Opsnal yang datang ke lokasi, sehingga pedang itu tidak sempat dihunus dari sarungnya. Mereka langsung kabur semua,” ujarnya.

Baca Juga:  Profil Sania Clarissa Putri, Libero Andalan Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2022

Berdasarkan informasi yang beredar, kata Aziz Totok, diduga keributan antar pemuda tersebut akibat pengaruh minuman keras (miras).

“Indikasinya ke sana (dugaan miras-red). Sebab, dilokasi kejadian itu ditemukan dua botol bekas minuman arak,” ungkapnya.

Aziz Totok pun meminta pihak kepolisian untuk segera mengungkap pengepul minuman arak tersebut agar tidak terjadi kerusuhan serupa.

“Apalagi kawasan alun-alun ini selalu ramai dikunjungi warga yang hendak menikmati suasana malam bersama keluarga,” tandasnya.

Hingga berita ini dilansir, masih belum ada keterangan resmi dari pihak-pihak terkait. Aktor maupun kronologi kejadiannya juga masih menjadi tanda tanya.

Leave a Reply