Seekor Monyet Agresif Resahkan Warga Desa Apaan Pangarengan Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Kenyaman warga Dusun Kolo dan Dusun Sen Assen, Desa Apaan, Pangarengan, Sampang, Madura, Jawa Timur terusik dengan hadirnya seekor monyet. Monyet itu mulai menampakkan diri sejak tiga hari belakangan.

Informasi yang diterima kontributor suarabangsa.co.id, monyet itu berkeliaran dan kerap mengamuk. Bahkan monyet tersebut nyaris melukai warga yang berusaha mendekat.

Warga merasa terganggu akan keberadaan hewan primata tersebut. Menurut penuturan warga, sudah beberapa hari ini kera itu berkeliaran di lingkungan warga. Kehadiran kera yang cukup besar itu meresahkan.

Baca Juga:  Cegah Covid 19, KBRS Perjuangan Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Kami sudah lebih dari tiga hari dibuat resah oleh monyet itu. Awalnya tidak begitu kami hiraukan. Tapi monyetnya malah mengamuk dan menyerang warga,” ujar salah seorang warga setempat, Agus Yulianto, Senin (30/05/2022).

Menurutnya, beberapa hari terakhir monyet tersebut hanya bertengger di atas pohon. Warga yang hendak mengevakuasi kesulitan, dan harus menunggu turun ke bawah.

Saat berada di bawah, monyet tersebut malah mendekati warga dan mengamuk. Bahkan ada juga warga yang dikejar dan nyaris digigit.

Baca Juga:  Salut! Anggota Satlantas Polres Sampang Ini Bantu Dorong Pengendara Motor yang Habis Bensin

“Bagi warga kolo mohon hati-hati, ada monyet agak besar berkeliaran. Kemarin anak saya hampir diterkam untungnya cepat ada tindakan, jika punya anak kecil hati-hati, monyetnya agak agresif,” imbaunya.

Agus mengaku jika monyet tersebut merupakan peliharaan salah satu warga, selama monyet itu muncul, kata dia, segala upaya warga sudah dilakukan untuk menangkapnya, namun tidak pernah berhasil.

“Itu milik warga yang lepas. Kalau di dusun Sen Assen sudah di coba dengan menggunakan senapan angin, tapi gak mempan. Harapan kami sebagai warga, monyet itu segera tertangkap agar warga tidak resah lagi.” ungkapnya.

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Berikan Bantuan Paket Sembako dan Vitamin Kepada Wartawan Terdampak Covid 19
Temukan Kami: