Pasar Kolpajung Pamekasan Bakal Dibangun, Pemkab Sediakan TPS di Lapangan Kowel

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pasar Kolpajung yang terletak di Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur (Jatim), merupakan salah satu Pasar Tradisional milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan (Pemkab).

Rencananya Pasar Kolpajung tersebut akan dilakukan pembangunan oleh Kementerian PUPR melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan (Disperindag) yang akan dimulai pada bulan maret tahun 2023.

Pasar yang sudah dibangun puluhan tahun ini, akan dibangun kembali di lokasi yang sama, dan akan dibangun dengan dua lantai.

Sementara pembangunan pasar dikerjakan, para pedagang yang ada akan direlokasi ketempat lain, dan dibuatkan tempat penampungan sementara (TPS).

Baca Juga:  PIJP Gelar Diskusi Dengan Ketua PWI dan Humas Pemkab Pamekasan

Sebanyak seribu dua ratus tiga belas pedagang, nantinya akan direlokasi ke tempat yang baru yang sudah dipersiapkan oleh Dinas terkait, yakni di Lapangan Kowel.

Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan Ahmad Syafudin mengatakan, pemindahan pedagang akan dilakukan mulai dari pertengahan bulan Januari sampai batas akhir pertengahan bulan Februari 2023.

“Dikarenakan pedagang pasar sangat variatif, maka kami akan membagi lapak sementara berdasarkan zonasi jenis dagangan, dan pembagian lapak akan dibagi adil sehingga tidak menimbulkan konflik bagi pedagang nantinya,” ujarnya kepada reporter media ini.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Fasilitasi Pelaku Usaha Menengah dengan Pembukaan Mall UMKM

Dirinya juga berharap kepada para Pedagang untuk bersabar selama berjualan di TPS lapangan kowel, karena nanti setelah pembangunan pasar selesai, semua akan kembali berjualan di Pasar Kolpajung yang baru.

“Ketika Pasar Kolpajung sudah selesai dibangun dan rampung, maka para Pedagang bisa kembali berjualan di Pasar yang baru,” paparnya.

Leave a Reply