PAC NU Karaksan Gelar Kirab Panji NU

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Lapangan PJB Paiton menjadi tempat Kirab Panji NU dan jalan sehat Dalam Rangka menyambut 1 satu abad NU Sabtu 26-11-2022 oleh pengurus Anak Cabang Nahdlatul Ulama (PAC NU) Kota Kraksaan.

Kirab Panji NU dan Jalan Sehat bersama Kiai ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Akhmad Sruji Bahtiar, Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH. Abdul Wasik Hannan dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan H. Achmad Muzammil dengan pelepasan balon udara dan pelepasan ribuan burung merpati.

Setelah itu, Wakil Bupati Probolinggo, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Rais Syuriah PCNU Kota Kraksaan, para kiai dan peserta yang lain turut melaksanakan jalan sehat dan ikut melaksanakan prosesi kirab panji NU.

Baca Juga:  Pantau Vaksinasi di Bangkalan, Panglima TNI dan Kapolri Berdialog dengan Warga

Ribuan warga mengikuti Kirab Panji NU dan Jalan Sehat bersama Kiai yang di adakan oleh PCNU Kota Kraksaan tersebut. Tidak hanya warga NU saja, para pelajar serta satriwan dan santriwati di 4 wilayah meliputi MWCNU Paiton, Pakuniran, Besuk dan Kotaanyar juga turut memeriahkan agenda tersebut.

Ketua Panitia Kirab Panji NU dan Jalan Sehat bersama Kiai Imam Syafi’i mengatakan kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dengan berbagai unsur.

“Perlu kami sampaikan bahwa Kirab Panji NU dan Jalan Sehat bersama Kiai ini diikuti oleh sekitar 30 ribu peserta jalan sehat dari yang 4 MWCNU meliputi Pakuniran, Kotaanyar, Besuk dan Paiton yang dikenal dengan kepanjangan PAKOBETON,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PCNU Kota Kraksaan yang telah menyelenggakan Kirab Panji NU dan Jalan Sehat bersama Kiai.

Baca Juga:  Now Normal, Dirlantas Polda Jatim Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Helm Bergantian

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini dan kepada masyarakat yang sangat antusias dan begitu bersemangat mengikuti acara ini,” katanya.

“Saya sangat gembira dengan hadirnya warga, anak-anak serta para remaja. Bukan tanpa alasan, karena sekarang musimnya para artis dan orang yang difavoritkan oleh para remaja itu yang menyerang NU,” lanjutnya.

“Dengan adanya acara ini akan memberikan kekuatan silaturrahim dan kekuatan batin kepada anak-anak kita agar generasi penerus bangsa kita tidak disusupi oleh paham-paham yang akan menyerang NU,” imbuhnya.

Sementara itu, Bambang salah satu peserta dari Ranting NU Desa Karanganyar Kecamatan Paiton mengaku sangat senang dan sangat bangga bisa ikut serta memeriahkan acara 1 Abad NU melalui jalan sehat dan kirab panji NU.

Baca Juga:  DKPP Probolinggo Lakukan Pengendalian OPT

“Sebagai warga NU sepatutnya dan wajib bagi saya untuk ikut andil untuk memeriahkan acara besar NU ini. Selebihnya adalah bonus, bonus sehat karena terpapar matahari serta jalan kaki, bonus bisa berjalan kaki dengan para kiai dan Pak Bupati dan mudah-mudahan bonus dapat doorprisenya,” ujarnya sambil tersenyum.

Leave a Reply