Peserta Pelatihan WUB Pamerkan Hasil Karyanya di Pagelaran Pengantin Muslim

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pagelaran Pengantin Muslim hasil karya pelatihan Wira Usaha Baru (WUB) di bidang tata rias dan tata boga ditutup dengan aksi memukau, Selasa (22/11/2022) pagi.

Pagelaran tersebut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim), dihadiri langsung oleh Ibu Bupati Pamekasan Nayla Baddrut Tamam.

Dilaksanakan selama 10 hari, sebanyak 20 peserta dari pelatihan WUB di bidang tata rias, serta 20 peserta dari pelatihan tata boga, mengikuti pelatihan WUB.

Dalam sambutannya Ibu Nayla menyampaikan bahwasanya dengan adanya pelatihan WUB ini, Pemerintah berharap bisa membantu serta menambah perekonomian Masyarakat Pamekasan.

Baca Juga:  BCL Tampil Vulgar Bareng Ariel Noah, Netizen: Awas Jangan Macam-macam

Dirinya juga mengatakan jika tahun ini Peserta WUB dibatasi hanya dua puluh Orang per bidang, maka Nayla Baddrut Tamam berharap di tahun depan Pemerintah bisa menambah sampai lima puluh Orang Peserta per-bidangnya.

“Dengan harapan kedepannya tidak ada lagi Masyarakat miskin. Ketika ada, segera lapor ke Kades, ke Camat untuk mengikuti pelatihan WUB, dengan begitu peluang pekerjaan akan ada dan terbuka lebar,” tuturnya.

Sementara itu Abdul Rahmad yang merupakan Koordinator WUB Kabupaten mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan penutupan pelatihan WUB di bidang tata rias dan tata boga.

Baca Juga:  Sebanyak 8 Rumah di Pamekasan Porak Poranda Disapu Angin

“Akan tetapi kali ini kita bikin berbeda, yakni di bidang tata rias kita buatkan Fashion Show yang mana para Peserta dan Model akan menampilkan hasil dari latihan mereka selama sepuluh hari,” jelasnya.

Dan nantinya akan diberikan apresiasi kepada enam peserta sebagai penyemangat.

“Semoga kedepannya melalui WUB ini bisa melahirkan calon-calon Pengusaha yang handal dan sukses,” tuturnya.

Leave a Reply