Gerak Cepat, Pemerintah Kota Padang Sidempuan Langsung Tangani Penderita Kulit Melepuh dan Gatal

Ali Makmur saat mendapat perawatan medis (Rahmad Hidayat/SUARABANGSA.co.id)

PADANG SIDEMPUAN, SUARABANGSA.co.id – Mendapati informasi kondisi Ali Makmur (27) Warga Kampung Tobat Kecamatan Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan yang mengalami penyakit kulit seperti melepuh butuh penanganan medis, Pemerintah Kota Padang Sidempuan langsung merespon cepat.

Plt. Kadis Kesehatan Kota Padang Sidempuan Saidah Asro Fauziah Siregar dengan gerak cepat (gercep) melihat kondisi Ali Makmur di kediamannya di jalan Dr. Payungan Dlt, Gg Rambutan Kelurahan Tobat Kecamatan Padang Sidempuan Utara.

Semetara Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Sidempuan Saidah Asro Fauziah usai mengetahui informasi tersebut langsung merespon baik dengan memerintahkan Kepala Puskesmas Sadabuan untuk meninjau langsung.

Baca Juga:  Polres Padang Sidempuan Berganti Nahkoda

“Sudah saya mintakan Kapus Sadabuan untuk memeriksa pasien. Pihak Puskesmas pun telah melakukan diagnosai sementara dan sudah memberikan obat kepada Ali Makmur,” ujar Plt. Kadis Kesehatan kepada SUARABANGSA.co.id, Selasa (22/11)2022).

Ali Makmur ketika ditemui kembali di kediamannya usai mendapat perawatan sementara dari pihak kesehatan mengaku sudah merasa membaik, dan rasa sakitnya mulai berkurang.

Kepada SUARABANGSA.co.id, Ali Makmur mengungkapkan rasa haru dan terimakasih yang mendalam atas perhatian Pemerintah Kota Padang Sidempuan yang sudah datang melihat kondisinya.

Baca Juga:  BIN Laksanakan Vaksinasi Massal di Masjid Agung Al-Abror Padang Sidempuan

Demikian juga dengan ibunda Ali Makmur mengucapkan banyak terimakasih kepada Wali Kota Padang Sidempuan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial yang telah berempati melihat kondisi anaknya.

“Terimakasih banyak kepada Wali Kota Padang Sidempuan, Dinas kesehatan dan Dinas Sosial serta adek – adek Wartawan yang sudah membantu serta datang melihat kondisi anak saya. Saya terharu atas kepedulian yang diberikan dan sungguh kami sangat terbantu apalagi kami keluarga pas – pasan,” ungkap Hotnida Ritonga.

Diketahui Ali Makmur belum terdaftar kepesertaan BPJS baik PBI dan Mandiri, namun dari keterangan Kadis Kesehatan, pihaknya akan mengupayakan terdaftar di BPJS PBI agar nantinya bisa dipergunakan berobat.

Leave a Reply