Pemkab Bondowoso Lakukan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal dengan Gowes Bareng Ulama’ dan Umaro’

BONDOWOSO, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui dinas pariwisata dan olahraga (Disparpora) bersama PCNU menyelenggarakan sepeda santai. Minggu, (30/10/2022).

Turut hadir pada acara gowes tersebut, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, Kapolres AKBP Wimboko, Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, Ketua MUI, Asyar Fasya, Wakil PCNU, Syaihan Kasat Satpol PP Slamet Yantoko, Penindakan Bea Cukai Jember Widodo, Ketua panitia Goes Mulyadi, Jajaran pengurus cabang NU, dan ribuan peserta.

Sebanyak 5000 peserta ikut gowes bersama ulama’ dan umaro’ itu, dalam rangka merayakan hari santri yang di lepas oleh Bupati di Depan Gor Pelita Bondowoso jalan Letnan Sutarman.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pemerintah Daerah Bondowoso dan masyarakat Bondowoso yang turut mensukseskan acara Goes Bareng Ulama’ ini.

Baca Juga:  Berani Menjual maupun Bermain Petasan saat Ramadhan, Siap-Siap Ditindak Satpol PP Sampang

“Terimakasih telah mendukung acara ini, sehingga gowes bersama para ulama dan masyarakat yang ada di Bondowoso berjalan lancar dan sukses,”kata Bupati
Bupati juga mengingakan, agar peserta yang ikut Goes ini mengikuti aturan yang ada di jalan raya sehingga tidak menggangu pengguna jalan raya.

“Harapan saya agar kegiatan Goes berjalan aman dan lancar,”pinta Bupati Salwa Arifin.

Disela-sela acara, petugas bagian penindakan Bea Cukai Jember, Widodo, meminta kepada Kasatpol PP Bondowoso, agar memberikan arahan dan edukasi kepada masyarakat terkait maraknya peredaran rokok ilegal.

Baca Juga:  Oklik Resmi Jadi Karya Dan Kerajinan Asli Bojonegoro

“Ini momen yang baik, karena ada ribuan peserta gowes, agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya meng gempur rokok ilegal, karena rokok ilegal merugikan negara,”kata Widodo.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko mengaku akan selalu mendukung kegiatan semacam ini. Sebab, bisa mejalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat hari santri, semoga pertemuan ini dapat meningkatkan silaturrahmi antara ulama’, umaro’ dan masyarakat Bondowoso,” kata Wimboko.

Ditempat yang sama, Kasatpol PP, Slamet Yantoko mengatakan, acara gowes bareng ulama’dan umaro’ ini merupakan waktu yang tepat, karena selain berolahraga bisa melakukan sosialisasi gempur roko ilegal kepada masyarakat.

“Walaupun setiap waktu anggota kami telah melakukan sosialisasi terkait rokok ilegal, tapi saat ini juga sangat bagus, karen yang kumpul disini dari berbagai lapisan masyarakat,” kata Slamat Yantoko.

Baca Juga:  RS Waru Fokuskan Bantuan DBHCHT Terhadap Tiga Program

Slamet mengaku, jika dirinya bersama seluruh anggotanya tidak bosan-bosan untuk memberikan pemahaman tentang rokok ilegal, karena selain merugikan negara juga merugikan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bondowoso, yang mendapatkan ada rokok ilegal, segera melaporkan kepada petugas terdekat,” pintanya.

Leave a Reply