Pemborong Rigid Beton di Kecamatan Gayam Bojonegoro Peduli dengan Warga Sekitarnya

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Kamis (13/10/2022), nampak akses jalan gang lorong Didesa Gayam kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro nampak lebih halus dan ikut Nglenyer, setelah dilakukan gotong royong yang dilakukan oleh pihak kontraktor bersama warga setempat di area Desa Gayam.

Dari pengalian informasi Awak media Suara bangsa,Kegiatan tersebut dilaksanakan murni oleh penyedia pekerjaan rigid beton sepanjang jalan Desa Sumengko turut Kecamatan Kalitidu menuju Desa Bandungsawit Kecamatan Ngasem.

Menurut warga setempat, semalam (13/10) melakukan bergotong royong Dalam pelaksanaan perbaikan jalan lorong tersebut, dan masyarakat sekitar sangat antusias berterima kasih kepada pemborong yang telah membantu pengecoran di jalan lorong yang ada di depan Mapolsek Gayam tersebut.

Baca Juga:  Video Viral Pesta Pernikahan dan Dangdutan di Pemakaman Umum, Ternyata Ini Lokasinya

“Kami atas nama warga Desa Gayam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kontraktor pelaksana pekerjaan jalan Gayam yang telah berkenan membantu perbaikan/pengecoran jalan lorong disini, tentunya dengan bantuan ini masyarakat disini semakin terbantu dengan adanya fasilitas jalan di lorong ini yang lebih baik,” ungkap Sucipto, salah seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lorong tersebut.

Menurut Sucipto, sedikitnya ada setengah truck molen cor yang diturunkan guna perbaikan di jalan lorong tersebut. Adapun pengerjaannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat dan kurang lebih pukul 20.00 wib masyarakat selesai dalam meratakan cor tersebut.

Baca Juga:  PPKM Level 3 Akan Diterapkan, Satpol PP dan Damkar Pamekasan Terapkan Prokes Covid-19 Ketat

Hal tersebut dibenarkan oleh, Azman Mulki Maulana, salah seorang perwakilan dari kontraktor dari PT Diwongso agung kontruksi saat ditemui di lokasi yang di temani Kang Bara mengatakan.

“Perbaikan jalan lorong ini kita adakan murni dari kami dan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada masyarakat di sekitar sini, meski tidak seberapa tapi paling tidak ini sedikit bisa membantu masyarakat dalam penggunaan jalan yang lebih baik,” jelasnya.

Imbuhnya lelaki yang akrab dipanggil Gus Azman tersebut, Mengutip dari ucapan Bung Karno, “Buktikan pada dunia bahwa ilmu teknik sipil bukan hanya membangun struktur bangunan saja, tapi membangun masyarakat yang sejahtera”

Baca Juga:  Membanggakan, Bojonegoro Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Ke-2 Jatim

“Maka dari itu sebisa mungkin, kita selaku dari pihak kontraktor selain mengerjakan proyek sesuai dengan prosedur, juga memberikan respon positif terhadap masyarakat di area proyek sehingga mendapatkan dukungan-dukungan dari masyarakat untuk kesuksesan dan kelancaran pembangunan jalan,” pungkas Gus Azman bersama Kang Bara.

Leave a Reply