Mendapat Nomer Urut 2, Bakal Calon Kades Semanding Incumben Merasa Mendapat Pertanda Menjabat Dua Periode

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Bakal Calon Kepala Desa Semanding Subeno merasa mendapat berkah dari Allah dengan lambang nomer urut nomer dua, artinya dia seperti harus menuntaskan periode pertama dengan menjabat dua periode.

Subeno calon kepala desa Semanding yang mendapat nomer undian nomer urut dua, merasa bersyukur dan terima kasih kepada Allah, hal tersebut pertanda berkah dan mendapat hidayah untuk melanjutkan ke periode kedua.

Subeno (incumben) telah enam tahun mengabdikan di desa Semanding Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Selama ini telah merintis dari awal Pembangunan Masjid yang ada di Semanding dari awal telah menelan kurang lebih satu Miliar dan untuk penambahan yang dibelakang masjid sekitar dua ratus juta yang harus diselesaikan untuk kedepanya.

Baca Juga:  Jadi Penadah Hendpond, Warga Sidotopo Dipo Digelandang Polsek Wonocolo

“Untuk yang belakang masjid ini belum kita bayar yang dua ratus juta ini, tapi untuk renovasi samping kanan dan kiri kurang lebih satu Miliar telah kita lakukan, dan semoga ke depan kita bisa melanjutkan,” ujarnya.

Selain pembangunan Masjid di Desa Semanding, juga telah melakukan pembangunan jalan untuk menuju pertanian yang sekarang taraf pada proses pengerjaan pengurukan pedel, ke depan akan dikerjakan lagi lebih maksimal lagi.

Untuk terkait pemberdayaan masyarakat nanti akan difokuskan pada pemberdayaan masyarakat lewat Bumdes.

“Insya’ Allah tahun depan kita mendapat bantuan dari pemerintah Daerah lewat bantuan Bumdes, akan kita fokuskan untuk pemberdayaan masyarakat dan UMKM desa, tahun kemarin kita belum dapat dari Bantuan BKK mau pun Bumdes,” jelasnya.

Baca Juga:  Jelang 1 Abad NU, PCNU Bondowoso Gelar Musker-1 di Gedung DPRD

Disingung terkait partisipasi Demokrasi ditingkat pembangunan Desa, Subeno mengatakan pada awak media bahwa masyarakat Desa Semanding sudah tahu mana yang sudah bekerja dengan nyata dan terbukti.

“Soal masalah Desa kita serahkan pada Bu Sekdes untuk memprioritaskan mana yang lebih utama untuk kesejahteraan masyarakat dengan dasar atas usulan dari Warga melalui RT, tapi masyarakat disini sudah tahu kok, mana yang bekerja dengan nyata, dan bukan hanya dengan janji saja,” ungkapnya.

Pria kelahiran asli Semanding, istri juga asli Semanding tersebut, berharap warga desa Semanding mengunakan haknya dengan baik dan benar, teruskan yang sudah berjalan dengan baik serta bekerja dengan bukti tanpa dengan hanya dengan janji.

Baca Juga:  Sebanyak 366 Siswa di Probolinggo Peringati HKGI

“Saya harap warga Semanding mengunakan haknya dengan baik, melanjutkan yang sudah terbukti tanpa dengan janji,” pungkasnya.

Leave a Reply