Ruas Jalan Raya Gulbung Pengarengan Longsor, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang, Madura, Jawa Timur memasang garis polisi di jalan longsor dekat jembatan di Jalan Raya Gulbung, Kecamatan Pengarengan.

Pemasangan rambu-rambu peringatan jalan longsor tersebut dilakukan Satlantas Polres Sampang untuk menghindari terjadinya musibah.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution melalui Kanit Turjawali Aipda Mukim menyampaikan bahwa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan upaya pencegahan dengan memasang police line.

“Tadi kita melaksanakan kegiatan pengecekan jembatan yang longsor itu, pasang police line juga, biar masyarakat lebih hati-hati,” ujarnya, saat dikonfirmasi kontributor suarabangsa.co.id, Selasa (02/08/2022) via pesan WhatsApp.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Lepas Distribusi Daging Qurban Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Pihaknya, kata Mukim, juga akan memasang rambu tambahan baik berupa lampu benner yang mudah dilihat oleh para pengguna jalan. Dengan adanya tanda bahaya itu, diharapkan penguna kendaraan lebih hati-hati saat akan melintas di jalur tersebut.

“Dengan begitu, masyarakat terutama para pengguna bisa terbantu dan lebih berhati-hati saat melintas. Apalagi saat malam hari,” tuturnya.

Pihak kepolisian, lanjut Mukim, juga akan segera menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder terkait terutama dalam Forum lalu lintas.

“Jika tidak segera ditindaklanjuti, dikhawatirkan kondisi tanah longsor itu akan semakin parah yang nantinya akan membahayakan para pengguna jalan yang melintasi areal tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Simpan Barang Haram, Warga Setro Ditangkap Unit lll Polrestabes Surabaya

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan agar tetap selalu waspada dan lebih berhati-hati saat akan melintas di jalan raya yang longsor tersebut.

“Kita imbau masyarakat atau para pengguna jalan terutama di malam hari untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada,” pungkasnya.

Temukan Kami: