Dewan Kesenian Sumenep Siapkan Pagelaran Seni Hari Santri 2022

Silaturahmi pengurus Dewan Kesenian Sumenep (DKS) dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Senin (25/7/2022).

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dewan Kesenian Sumenep (DKS) menyiapkan pagelaran seni menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2022.

Rencana pagelaran seni tersebut diungkapkan pengurus Dewan Kesenian Sumenep ketika silaturahmi dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Mandhapa Jokotole Komplek Keraton Sumenep, Senin, 25 Juli 2022.

Ada tiga orang pengurus Dewan Kesenian Sumenep yang menghadap Bupati Achmad Fauzi dalam suasana Ngopi Teras. Ketiganya Ketua DKS Turmedzi Djaka, Manager Program Syah A. Latthief, serta Departemen Film dan Videografi Ahmed David Anugerah.

Baca Juga:  Polsek Kota Tinjau Kegiatan PT Gudang Garam Sumenep

Ketua Dewan Kesenian Sumenep (DKS) Turmedzi Djaka menyampaikan, tujuan pihaknya menemui Bupati Sumenep Achmad Fauzi yaitu untuk memaparkan program yang sudah disusun oleh DKS.

“Setelah dua bulan dilantik, kami sudah melakukan Raker dan penataan kesekretariatan,” kata Turmedzi Djaka.

Di samping itu, pihaknya menyampaikan rencana even yang akan dilaksanakan Dewan Kesenian Sumenep selama satu periode, terutama dalam waktu dekat ini.

“Salah satunya kita akan laksanakan pagelaran seni dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) tanggal 22 Oktober 2022,” ungkap Turmedzi Djaka.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Resmikan Unit Siaga SAR, Tindakan Penyelamatan Diharapkan Lebih Cepat

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyambut baik silaturahmi pengurus Dewan Kesenian Sumenep, terutama rencana pagelaran seni dalam rangka HSN 2022.

Bupati Achmad Fauzi berpesan agar DKS memunculkan kembali budaya kepesantrenan melalui pagelaran seni dalam rangka Hari Santri Nasional 2022 tersebut.

  1. “Saya berharap even ini bisa memunculkan kembali budaya kepesantrenan, karena budaya yang menyatu dengan kepesantrenan merupakan salah satu upaya untuk menangkal radikalisme,” ujar Bupati.

Leave a Reply