Komisioner KPU Probolinggo Bersilahturahmi dengan Plt Bupati

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Komosioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo dan Plt Kabupaten Probolinggo HA Timbul Prihanjoko bersilahturahmi bertajuk cafee morning, Senin (4/07/2022).

Turut mendampingi Plt Bupati Timbul, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Probolinggo Roby Siswanto serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Probolinggo Hari Kriswanto.

Silaturahim coffe morning ini berlangsung dengan perbincangan ringan antara Plt Bupati Timbul dan jajaran Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo terkait dengan tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Kegiatan ini diakhiri dengan bincang-bincang santai di ruang Bromo Poadcast KPU Kabupaten Probolinggo.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan kedatangannya ke KPU Kabupaten Probolinggo untuk meningkatkan komunikasi dan silaturahim. Sekaligus sebagai kunjungan balasan yang selama ini dilakukan KPU dalam rangka audiensi dengan Pemerinah Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga:  DPC PWRI Sumenep Bagi-bagi Sembako Kepada Imam Taraweh

“Kegiatannya hanya santai saja dan ada hal-hal yang memang perlu dikomunikasikan. Mumpung kita bertemu tetapi suasananya lebih santai dan untuk yang lebih teknis sudah saya sampaikan ke Sekretaris KPU untuk segera berkoordinasi dan apa yang bisa kita lakukan maka kita lakukan. Yang penting regulasinya ada dan memang dibutuhkan, maka akan kita bantu,” katanya.

Lebih lanjut Plt Bupati Timbul mengharapkan KPU tetap semangat untuk memulai tahapan Pemilu serentak tahun 2024. Selain itu, komunikasi tidak terbatas hanya formal, tetapi juga informal.

Baca Juga:  Atlet asal Probolinggo Meraih Medali Emas di Porprov VII Jatim

“Kalau memang ada yang mau dikomunikasikan maka segera kita komunikasikan. Termasuk kegiatan ini juga tidak terjadwal. Kebetulan kegiatan kosong dan saya ingin ke KPU, maka saya segera datang ke KPU Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim mengaku sangat berbahagia dan berbangga karena bisa menjadi tuan rumah perdana dari kegiatan coffe morning meskipun dari hanya perbincangan ringan sebelumnya ketika bertemu di Pendopo Kabupaten Probolinggo. “Harapan kami setelah ini akan terjalin komunikasi yang lebih intensif apalagi sudah masuk tahapan Pemilu serentak tahun 2024,” ujarnya.

Baca Juga:  Dishub Probolinggo Beri Pelatihan APAR Terhadap 55 Petugas

Menurut Lukman, sebagai langkah kongkritnya nantinya akan dibentuk Forum Koordinasi Bakohumas antar KPU dengan Forkopimda dan para stake holder. “Selain itu, sebagai follow up dari coffe morning ini akan ada audiensi antara KPU dan Pemerintah Daerah dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Temukan Kami: