HUT Bhayangkara ke 76, Polres Probolinggo Tabur Bunga di TMP

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Polres Probolinggo melakukan tabur bunga di taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Probolinggo dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-76 Jumat 01-07-2022.

Ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi didampingi seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Probolinggo.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Baca Juga:  Jelang malam Natal, Forkopimda Jatim Cek Prokes dan Pengamanan di Gereja

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022.

“Kami dari Polres Probolinggo mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk meneladani sifat-sifat luhur dari para pahlawan yang sudah berkorban jiwa raga dan harta benda untuk menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sebagai anak bangsa kita bisa meneladani semangat dan perjuangan pahlawan untuk membangun bangsa dimasa kemerdekaan yang saat ini sedang kita nikmati,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Probolinggo Mulai Persiapkan Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan di usia Polri yang ke-76 tahun ini semoga institusi Polri lebih baik lagi kedepannya.

“Polri akan terus mewarisi perjuangan para pahlawan untuk membawa Polri semakin baik kedepannya serta mengawal bangsa dan negara untuk menuju Program Indonesia Emas tahun 2045,” pungkasnya.

Temukan Kami: