Istimewa, Ronaldinho Bisa Pilih Posisi Sendiri di Rans Nusantara FC

Ronaldinho (Fcbarcelona.com)

SUARABANGSA.co.id Bintang sepak bola asal Brazil, Ronaldinho mendapat keistimewaan tersendiri dari pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan. Rahmad Darmawan memberikan kebebasan pada Ronaldinho untuk menentukan posisinya ketika nanti bermain untuk Rans Nusantara FC.

Ronaldinho sendiri tiba di tanah air Jum’at, 24 Juni 2022 kemarin. Bersama Rans Nusantara FC, mantan pemain Barcelona itu dijadwalkan bertanding melawan dua klub tanah air sekaligus, yakni Arema FC dan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/06/2022) besok.

Rahmad Darmawan mengatakan, Ronaldinho adalah pemain kelas dunia yang sudah banyak pengalaman. Ronaldinho bermain dibeberapa klub top dunia, seperti Barcelona dan AC Milan. Karenanya, Rahmad Darmawan memberikan kebebasan pada Ronaldinho memilih posisi sendiri di Rans Nusantara FC, dan itu akan ia terima.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI, Karang Taruna Birama Mayangrejo Gelar Lomba Voly Bola Plastik antar RT

“Memang Ronaldinho mungkin dia guest star. Privilege saya berikan ke dia, mau main di posisi apa. Itu yang pertama,” kata Rahmad seperti dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu (25/06).

Sepengetahuan Rahmad, selama di Barcelona, AC Milan, maupun di Timnas Brazil, Ronaldinho kerap berperan sebagain pemain nomor 10. Ia kerap berada di belakang pemain yang menjadi ujung tombak tim.

“Setahu saya dalam skema timnas maupun dalam beberapa klub dia itu main di belakang striker atau pemain nomor 10. Saya pikir itu yang akan saya siapkan dan saya tentu senang kalau bisa dia benar-benar bermain,” ujar Mantan Pelatih Madura United tersebut.

Baca Juga:  Berllian Marsheilla, Libero Andalan Jakarta Pertamina Fastron di Proliga 2022

Selama ada Ronaldinho di timnya, Rahmad menyebut dirinya akan berbagi tugas. Maksudnya, Ronaldhino akan dimintai masukan mengenai posisi dan tipikal bermainnya, kendatipun Rahmad Darmawan bertindak sebagai Pelatih Rans Nusantara FC.

Kendati belum berlatih bersama menjelang laga melawan Arema FC dan Persik Kediri, Rahmad Darmawan menyebut dari sisi persiapan tidak ada masalah. Sebab, Ronaldihno merupakan pemain kelas dunia yang kaya akan pengalaman.

Rahmad menambahkan, dari sisi pemainnya sendiri di Rans Nusantara FC juga tidak ada masalah. Malahan, kata dia para pemain Rans Nusantara FC merasa bangga, karana klubnya bisa mendatangkan pemain sekaliber Ranaldinho.

Leave a Reply