LPBI NU MWC Kalitidu Bojonegoro Turut Serta di BBGRM Desa Mayangrejo

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX benar benar dimaksimalkan oleh semua element di Kecamatan Kalitidu. Buktinya Minggu pagi (19/06/2022) Giat Bhaksos untuk merapikan lapangan sepak bola di Desa Mayangrejo Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam kesempatan tersebut drg. Sofan Solikin ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU MWC Kalitidu, Ir. Agus Haryana Panca putra, M.Si selaku Camat Kalitidu beserta jajarannya, Ashandi Kepala Desa Mayangrejo bersama jajarannya, Pengurus Karang Taruna Desa Mayangrejo, Kader PKK, BKP Desa Mayangrejo.

Dalam sambutannya Ir. Agus Haryana Panca putra selaku Camat Kalitidu menyampaikan lewat telpon WA nya dengan kegiatan Bulan bakti gotong royong yang juga bagian dari program 17 Bupati Bojonegoro, bisa menumbuh dan mengembangkan gotong royong di Kecamatan Kalitidu.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim, Beri Arahan Kepada Sat PJR

Imbuhnya,Gotong Royong adalah budaya kita, akan tetapi dengan berjalannya zaman, Gotong Royong mulai pudar.

“Saya harapkan ada jadwal rutin untuk melaksanakan Gotong Royong, entah itu hari Minggu atau hari Jumat, tiap desa diharapkan bisa kordinasi dengan RT/RW , untuk menata lingkungan dan menanam pohon dilingkungan nya masing masing,” ujar mantan Camat Ngayam tersebut.

Sementara itu drg. Sofan Solikin dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak yang mengundang LPBINU Kalitidu. Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Camat Kalitidu yang terus hadir dalam bhaksos dalam rangka BBGRM ke XIX.

“Beliau ini sebagai pimpinan langsung memberi contoh, diharapkan masyarakat bisa mencontohnya,” kata Dokter Sofan.

Dokter Sofan juga mengucapkan terima kasih kepada semua Relawan yang hadir di BBGRM, dengan kegiatan ini bisa merangkul semua elemen yang ada di kecamatan Kalitidu.

Baca Juga:  Forkopimda Cek Karantina Atlet PON Kontingen Jatim Sepulang dari Papua

“Relawan memang tidak mendapat bayaran di dunia, tapi insya Allah hidupnya berkah dan besok dibalas oleh Allah di Akhirat,” tambah Dokter Sofan yang juga koordinator Tanggap Cepat LPBINU Cabang Bojonegoro itu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ashandy selaku kepala Desa Mayangrejo, Kepala desa Mayangrejo sangat berterima kasih kepada semua elemen masyarakat Mayangrejo, tokoh pemuda beserta Karang taruna nya, tokoh agama, BPD, IKS Mayangrejo, Setia Hati rayon Mayangrejo, Pagar Nusa Mayangrejo, ibu ibu PKK, LPBI NU Kalitidu bersama Anggota nya, yang telah turut hadir dan membantu di bulan bakti gotong royong yang hari ini disentralkan di lapangan Sepak bola.

Baca Juga:  Peringati Hari Kartini, Polwan Polda Jatim Berikan Pelayanan dengan Berbusana Kebaya

Lanjutnya, Kepala Desa Pergantian antar waktu(PAW) ini berharap, kegiatan ini terus bisa dilakukan tanpa ada momen BBGRM saja, namun bisa dilakukan setiap waktu, dan bisa dilakukan dilingkungan masing masing, sebagai ajang silahturahmi juga sebagai kekompakan masyarakat, guyub rukun dan menjaga tradisi gotong royong yang ada di Mayangrejo.

“Harapannya, Gotong royong ini tidak dilakukan di momen BBGRM di program ibu bupati saja, namun bisa dilakukan berkala, dilingkungan nya masing masing,” pungkasnya.

Temukan Kami: