Askonas Bondowoso Bakal Punya Nahkoda Baru, Suprapto Gantikan Rasyidi

BONDOWOSO, SUARABANGSA.co.id – Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Bondowoso bakal memiliki nahkoda baru, namanya Suprapto.

Kesepakatan untuk pergantian ketua itu terjadi pada Jumat (17/7/2022) malam di Cafe Orrila, Kelurahan Nangkaan, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso.

Suprapto diproyeksi menggantikan ketua sebelumnya, Rasyidi yang dinilai sudah tidak aktif lagi menjalankan roda organisasi.

Askonas Kabupaten Bondowoso memiliki 18 anggota.

“Kami menargetkan keanggotaan bertambah mencapai 30 anggota,” ucap Suprapto menyampaikan visi dan misi.

Selain itu, Suprapto juga berjanji akan menyediakan kantor representatif di wilayah kota untuk Askonas.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Dukung Diklat Kasek di Bondowoso, tapi Sayangkan tak Dicover APBD

“Kemudian akan diperbantukan admin profesional untuk mengurus semua kebutuhan administrasi organisasi, dan itu akan dibayar dari kantong pribadi saya,” tegasnya.

Menurutnya, dengan restrukturisasi organisasi, maka hal itu menjadi harapan baru di internal Askonas Kabupaten Bondowoso.

“Harapannya Askonas Bondowoso bisa jauh lebih baik,” tuturnya.

Dewan Pembina Askonas Kabupaten Bondowoso Syaiful Bahri Husnan menilai, pihaknya sebagai pembina tidak terlalu ikut campur urusan internal organisasi.

“Ada omongan bahwa pemimpin yang lama kurang transparan, ada program bukan dimasukkan internal tapi dilempar ke luar, komunikasi juga belum berjalan baik,” papar pria yang karib disapa Gus Sef ini.

Baca Juga:  Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI, Bupati Bondowoso Harapkan Ada Sentuhan bagi UMKM

Namun, katanya, hal itu sudah dirembuk internal oleh organisasi Askonas.

“Dibuktikan dengan malam ini semua anggota sepakat untuk mengusung ketua baru sebagai langkah perbaikan,” ucap politisi PPP ini.

Pertemuan dalam rangka silaturahmi pengurus Askonas itu tidak dihadiri oleh Rasyidi, kontraktor asal Kecamatan Tamanan, Kabupaten Bondowoso.

Dari 18 anggota, anggota yang hadir mencapai 14 orang dan semua anggota yang datang sepakat mengusung ketua baru. (awi)

Leave a Reply