Diduga gara-gara Puntung Rokok, Gudang Somel Kayu di Sampang Hangus Terbakar

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Kebakaran hebat terjadi di bengkel somel kayu yang berada di Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (14/06/2022). Puntung rokok diduga menjadi pemicunya.

Informasi yang berhasil dihimpun kontributor suarabangsa.co.id, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran, Zaini, membenarkan kejadian tersebut. Dugaan sementara, kata dia, api berasal dari puntung rokok yang membakar sisa-sisa kayu potongan dilokasi itu.

Baca Juga:  229 Pasutri Nikah Siri di Sampang Ajukan Permohonan Isbat

“Benar, api diduga dari puntung rokok. Api dengan cepat membesar karena banyaknya bahan yang mudah terbakar, sehingga seluruh bangunan dan mesin yang ada di situ ludes,” kata Zaini dikonfirmasi via telepon WhatsApp.

Menurut Zaini, kebakaran dilaporkan sekitar pukul 03.15 WIB dini hari. Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung menerjunkan unit pemadam kebakaran ke lokasi.

“Pengerahan sumber daya 1 unit damkar dan juga 1 unit tangki suplai pendukung, dengan melibatkan beberapa personel damkar pos Sampang tim 2,” tutur Zaini.

Baca Juga:  Jelang Libur Akhir Tahun, TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi di Pantai Wisata Camplong Sampang

Zaini mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Si Jago Merah melahap bangunan tersebut, beserta bahan-bahan somelan dan juga alat pemotong kayu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena saat kebakaran terjadi yang punya gudang itu juga gak ada dilokasi kejadian,” tandasnya.

Temukan Kami: