Niat Hati Ingin Periksa Kandungan, Ibu Muda di Sampang Ini Melahirkan di Pinggir Jalan

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Seorang ibu muda bernama Siti Maryam (25), melahirkan di tepi Jalan Raya Desa Tanggumong, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (04/06/2022) sekitar pukul 09.30 WIB tersebut sempat menghebohkan pengguna jalan karena dikira telah terjadi kecelakaan.

Informasi yang diterima kontributor suarabangsa.co.id, saat melahirkan, perempuan asal Dusun Teban, Desa Kamoning, Kecamatan Sampang itu dibantu oleh warga yang melintas.

Bersyukur si ibu dan jabang bayi yang berjenis kelamin perempuan itu selamat dan langsung ditangani dokter.

Baca Juga:  Wisatawan Berdatangan, Prokes di Pantai Wisata Camplong Sampang Diawasi Secara Ketat

Saksi mata, Agus menuturkan, peristiwa itu terjadi saat si ibu tersebut mulanya sedang dalam perjalanan ke Puskesmas Kamoning. Namun, di tengah jalan ia merasa sakit perut dan memutuskan untuk berhenti di pinggir jalan.

“Mau ke Puskesmas, tapi di tengah perjalanan tiba-tiba sakit perut. Selang beberapa menit kemudian si jabang bayi tiba-tiba mbrojol (keluar,red) dengan tali pusarnya,” katanya, kepada wartawan.

Awalnya, Agus mengaku, dirinya sedang melintas di lokasi dan melihat ada kerumunan. Dia lalu berhenti, ternyata ada ibu muda akan melahirkan. Secara spontan, dia bersama warga lainnya langsung memberi pertolongan.

Baca Juga:  Kecelakaan Beruntun Terjadi di Porong Sidoarjo, Ini Identitas Para Korban

“Banyak warga yang mulanya mengira ada kecelakaan, ternyata ada ibu yang mau melahirkan. Beberapa menit kemudian, petugas dari Puskesmas datang untuk menanganinya,” bebernya.

Agus sangat bersyukur ibu dan anaknya akhirnya selamat. Setelah lahir, ibu dan bayi tersebut langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan dari dokter.

“Bayi perempuan itu lahir dengan selamat dan sehat. Petugas dari puskesmas langsung membawa ibu dan sang bayi tersebut,” tandasnya.

Temukan Kami: