Dua CPNS di Sumenep Mengundurkan Diri

Sekda Sumenep Edy Rasiyadi

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Mendadak dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur mengundurkan diri.

Kedua calon abdi negara itu merupakan hasil rekruitmen formasi di tahun 2021 lalu.

Dua orang yang mengundurkan diri itu adalah formasi dokter. Satu orang dokter umum dan satunya lagi dokter gigi. Keduanya langsung menyatakan mengundurkan diri dari proses pemberkasan persyaratan usul Nomor Induk Pegawai.

Sekdakab Sumenep Edy Rasiyadi membenarkan adanya CPNS yang mengundurkan diri. Keduanya ditempatkan di Puskesmas Batuan dan Puskesmas Arjasa.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa dari PMII dan Formasa Turun Aksi Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

“Yang dokter umum itu orang Arjasa tapi dia ditempatkan di Batuan. Kemudian yang dokter gigi itu orang daratan yang ditempatkan di pulau (Arjasa, Pulau Kangean),” katanya kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Bahkan, pihaknya menyesalkan langkah pengunduran itu. Sebab, sejak awal mereka sudah memiliki komitmen untuk ditempatkan di mana saja.

“Kami berharap tidak ada lagi hal serupa yang terjadi di masa akan datang. Sehingga, kuota yang diberikan bisa terisi penuh,” tuturnya.

Fenomena CPNS memgundurkan diri dalam beberapa hari belakangan memang menjadi isu nasional. Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan, secara nasional kini menjadi 100 orang yang mengundurkan diri.

Baca Juga:  Dinas Sosial Kabupaten Sampang Bantah Nenek Buwat Tak Dapat Bantuan
Temukan Kami: