Anggota Koramil 0826-01 Pamekasan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Anggota Koramil 0826-01 Pamekasan bergotong royong membangun renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim) Senin (30/05/2022) pagi.

Saat ini terdapat tiga unit rumah di Kelurahan Bugih dan satu unit di Kelurahan Kolpajung yang sedang dalam pengerjaan oleh Anggota Koramil 0826-01 Pamekasan.

Diantaranya yakni rumah Nuriya (82) warga Rt.02 Rw.04, Busiam (72) warga Rt.02 Rw.04 dan Rido’i (62) Rt.01 Rw.04 keseluruhan merupakan warga Kelurahan Bugih, dan satu rumah milik Suhuri Hermanto (48) di Kelurahan Kolpajung.

Baca Juga:  Rumah Zakat dan FPRB Berkolaborasi Kurangi Kekeringan dan Banjir di Pamekasan

Danramil 0826-01 Pamekasan Kapten Arm Didit Ariyanto mengatakan bahwa, Koramil 0826-01 Pamekasan, mendapatkan 15 unit rumah tidak layak huni.

“Keseluruhan ada sebanyak 15 unit rumah yang akan kami renovasi, di Wilayah 0826-01 ini,” ucap Kapten Arm Didit Ariyanto

“Untuk saat ini sudah ada 4 unit rumah yang sudah dikerjakan, yaitu 3 unit di Kelurahan Bugih dan 1 unit di Kelurahan Kolpajung,” lanjutnya.

Danramil 0826-01 Pamekasan juga mengungkapkan bahwa, Program renovasi rumah tidak layak huni merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan TNI AD khususnya Kodam V/ Brawijaya.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke 76, Polres Probolinggo Tabur Bunga di TMP

“Semoga dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni menjadi rumah tinggal layak huni, sehingga mereka bisa tidur nyenyak,” harapnya.

Sementara itu Serma Bahrul Babinsa Kelurahan Bugih menambahkan, warga penerima bantuan Rutilahu yang ada di Kelurahan Bugih, merupakan warga tidak mampu, sehingga mereka memang pantas untuk mendapatkan bantuan.

“Warga yang mendapatkan bantuan ini merupakan warga tidak mampu, sehingga kita ajukan untuk mendapatkan bantuan program RTLH, ” tuturnya.

Temukan Kami: