Gubernur Khofifah Silaturahmi Dengan Tagana dan TKSK Jatim

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersilaturahmi dengan para relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Provinsi Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan apresiasi dengan pujian dan kata yang luar biasa.

Pujian itu diberikan bukan tanpa alasan. Menurut Khofifah, semangat anggota Tagana dan TKSK dalam menunaikan tugas di medan bencana maupun wabah, tidak pernah kendor dan tak mengenal waktu. Sehingga pantas ia menyebut Tagana dan TKSK sebagai manusia luar biasa.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Mendapat Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama

“Semangat itu pula yang saya lihat ketika terjadi bencana alam, semangat itu pula yang saya lihat ketika dua tahun kita dalam pandemi Covid-19. Dimana ada dapur umum, saya lihat di sana ada Tagana yang luar biasa,” ujar Khofifah, Senin (25/4/2022) malam

Apabila muncul masalah-masalah sosial di tengah masyarakat dikatakan Khofifah, anggota TKSK selalu bergerak cepat untuk menyelesaikannya.

“Tagana dan TKSK adalah penyelesai masalah, bukan pembuat masalah,” singkat Khofifah disambut tepuk tangan hadirin.

Khofifah juga menyampaikan, kerja Tagana dan TKSK termasuk perbuatan yang sangat mulia karena bersifat melayani sesama. Apalagi dibarengi rasa ikhlas, maka ia memastikan anggota Tagana dan TKSK bakal menerima ganjaran berupa pelayanan langsung dari Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga:  Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Golongan Perwira Tinggi Polri Polda Jawa Timur Dilakukan dengan Video Conference

“Barang siapa yang melayani hamba-hamba Allah, maka Allah yang akan melayani kita,” katanya.

Temukan Kami: