Harlah GP Ansor Padang Sidempuan, AKhyar Rangkuty Ajak Seluruh Pengurus Lebih Peduli Kepada Anak Yatim Piatu

PADANG SIDEMPUAN, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka hari lahir (harlah) yang ke-88, Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Padang Sidempuan salurkan tali asih kepada ratusan anak yatim piatu. Tidak hanya itu kegiatan lain, seperti potong kue dan bagi-bagi takjil serta buka puasa bersama, warnai perayaan harlah tersebut, yang di gelar gedung di Insitut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU), Minggu (24/04/2022).

Diketahui harlah Gerakan Pemuda (GP) Ansor bertepatan jatuh pada tanggal 24 April 1934-2022. Dan pada hari sabtu (23/04) semalam rangkaian kegiatan telah di lakukan seperti bagi-bagi takjil serta penyantunan anak yatim piatu di tiga kecamatan, meliputi kecamatan Padang Sidempuan Angkola julu, kecamatan Batunadua, Dan Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara.

Baca Juga:  Gempur Vaksinasi, Kapolsek Hutaimbaru Polres Padang Sidempuan Lakukan Door To Door  

Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kota Padang Sidempuan Akhyar Rangkuti mengatakan selain penyantunan anak yatim piatu rangkaian harlah GP Ansor juga di laksanakan siraman rohani (Tausiyah Ramadhan), dan di lanjutkan buka puasa bersama.

“Semua rangkaian sosial yang dilakukan GP Ansor Padang Sidempuan yakni merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, sehingga tergapai organisasi kepemudaan  yang bermanfaat untuk orang banyak (seluruh ummat),” ujar Akhyar.

Kemudian sambung Akhyar, penyantunan anak yatim piatu merupakan kewajiban bagi pemuda ansor, sebab seluruh pengurus ansor di Kota Padang Sidempuan merupakan pengganti orang tua mereka.

Dalam kesempatan itu Akhyar juga berpesan kepada anak yatim agar selalu berbakti kepada orang tua khususnya ibu.

Baca Juga:  Edarkan Narkoba, Warga Kediri Terancam Nginap di Balik Jeruji Besi

“Semoga bermanfaat ya,terus belajar, jangan mudah putus asa, hormati dan muliakan ibu. Semoga kelak cita-citanya tergapai amin,” pungkas Akhyar.

Terpisah Sekretaris Dewan Penasehat GP Ansor Kota Padang Sidempuan Hasanuddin Sipahutar S.pdi menyampaikan dalam sambutannya ucapan selamat memperingati harlah yang ke 88 tahun dan mengapresiasi kegiatan sosial yang telah dilaksanakan.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan bakti sosial yang telah terlaksana, dalam rangka dukungan GP Ansor Ke-88, dan ini merupakan bentuk kepedulian warga Nahdlatul Ulama kepada anak yatim piatu. Karena mereka (Yatim Piatu) adalah anak kita semua, perlu kita ketahui bahwa bahagianya mereka adalah bahagianya kita, dan sedihnya mereka adalah duka kita bersama,” tegas Hasan.

Baca Juga:  BIN Laksanakan Vaksinasi Massal di Masjid Agung Al-Abror Padang Sidempuan

Diketahui turut hadir dalam kesempatan tersebut, Mustasyar NU Ayahanda H.  Abdul Karim Ab Nasution.  Ketua PC NU Kota Padang Sidempuan oleh Ayahanda H.  Misbahuddin Nasution,  Ketua Dewan Penasehat oleh Ayahanda H. Agussalim Lubis,  Sekretaris Dewan Penasehat Hasanuddin Sipahutar dan Dewan Penasehat oleh Aswin Matondang, Edi Gustian.

Temukan Kami: