Pererat Silaturrahmi, IKA PMII UISU Gelar Buka Bersama

Buka bersama IKA PMII UISU di Avros park tepatnya di jalan Avros nomor 60 B,  Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).(Photo:Istimewah)

MEDAN, SUARABANGSA.co.id – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) gelar buka bersama di Avros park tepatnya di jalan Avros nomor 60 B,  Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/04/2022).

Di awal kegiatan Dimas Irwansyah selaku Ketua Komisariat PMII UISU mengatakan ucapan selamat datang kepada para kader dan alumni yang telah berhadir di acara buka bersama tersebut.

“Selamat datang para senior, salam dari kami para adek-adek kalian yang sudah lama menantikan kegiatan ini, pasalnya kami sudah rindu dan sudah lama ingin bertemu dengan semua para senior,” ujarnya.

Baca Juga:  Genggam Sesuatu di Tangannya, Pedagang Berkumis Tebal Ini Digelandang Polsek Wonocolo

Kemudian disambung majelis pembina komisariat (Mabinkom) PMII UISU Khairil Anhar menyebutkan kepada awak media kegiatan yang dikemas dengan acara buka bersama (Bukber) ini merupakan bentuk komitmen keluarga besar PMII UISU.

“Ini merupakan komitmen PMII UISU dalam menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah,” tutur Khairil.

Kemudian Lanjut Khairil, Kegiatan buka bersama ini juga bertujuan untuk merajut kembali silaturrahmi yang sudah lama terjalin antara sesama alumni dan kader.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu senior PMII UISU Syarif Nasution juga menyampaikan, bahwa acara ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi antar warga pergerakan di bulan yang berkah.

Baca Juga:  Pemerhati Kebijakan Publik: Soal Taksi Gelap, Sekretaris Dishub Sampang Diduga Tak Paham Regulasi

“Sudah waktunya kita rajut kembali persaudaraan kita yang sudah lama kita bangun, walaupun tempat tinggal kita berbeda-beda sehingga kita jarang bertemu, hari ini Alhamdulillah kita bisa bertatap wajah temu kangen antar sesama kader PMII,” tambahnya.

Terpisah Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII UISU Kurnia menambahkan dalam dalam kesempatan tersebut terkait konflik di tubuh UISU ia meminta  yang berkonflik agar memikirkan kemaslahatan ummat.

“Mengenai konflik UISU kita mendesak kedua belah pihak berfikir jernih dan mengedepankan kemaslahatan ummat yaitu alumni dan mahasiswa. Mekanisme perundang-undangan sudah jelas mengenai yayasan dan pendidikan tinggi di selesaikan secara bermartabat,” jelasnya.

Leave a Reply