Malam Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-398, Bupati Berpidato dengan Bahasa Madura

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang ke-398, pada Kamis (23/12/2021) malam, berlangsung cukup meriah. Sejumlah kegiatan menyemarakkan peringatan hari istimewa bagi Kota Bahari tersebut.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, malam resepsi hari jadi yang digelar di GOR Indoor, Jalan Wijaya Kusuma tersebut dilaksanakan secara terbatas sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Tetapi, meski dilaksanakan secara terbatas, tetap tidak mengurangi dari kekhidmatan dan kesakralan acara tersebut. Warga pun dapat mengikuti kegiatan itu melalui live streaming kanal YouTube Kabupaten Sampang.

Hadir pada acara itu, Bupati H Slamet Junaidi bersama istri, Wabup H Abdullah Hidayat bersama istri, Forkopimda, Sekdakab bersama istri, Ketua DPRD Sampang, dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab.

Selain itu, juga hadir Kepala Disporabudpar Jatim, Bakorwil Madura, Bupati dan Wabup Pamekasan, Wabup Sumenep, Wabup Bangkalan, serta beberapa tamu undangan.

Baca Juga:  Awasi Peredaran Pupuk Bersubsidi, Dinas Pertanian Sampang Gelar Rakor Bersama Tim KP3

Dengan dihadiri Bupati dan Wabup se Madura, Kabupaten termuda ini juga mendapat banyak ucapan-ucapan doa, baik dari beberapa Bupati/Wabup hingga dari Gubernur Jawa Timur.

Untuk pertama kalinya, Bupati Sampang dalam pidatonya menggunakan bahasa Madura.

Dalam sambutannya, H Slamet Junaidi mengajak masyarakat senantiasa guyub rukun, hidup berdampingan bersama-sama. Juga membantu dalam mewujudkan Kabupaten Sampang yang damai, aman dan tentram menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Mâlâr mogeh, ângâlébédih pâémodén molâng âreh se kapeng 398, mageh sareh Sampang sâjèn semangat ngesśéeh kâodien nujjuh Sampang jěmjěm odik makmur, âkor sâréng visi misi Kabupaten Sampang Hebat bermartabat,” tutur Bupati dengan bahasa Madura saat berpidato.

Orang nomor satu di Sampang itu menyampaikan, peringatan Hari Jadi ke-398 ini sebagai momen kebangkitan untuk berjuang bersama dalam menghadapi dan memerangi pandemi Covid-19 yang sudah hampir 3 tahun melanda kehidupan sosial masyarakat.

Baca Juga:  Protes Pelayanan Kesehatan, Puluhan Warga Omben Sampang Geruduk Puskesmas Jrangoan

“Adanya pandemi Covid-19 ini banyak program pemerintah yang tertunda. Tapi, Alhamdulillah untuk jalan lingkar selatan yang direncanakan dari tahun 2007, saya pastikan pada akhir tahun 2022 sudah selesai,” tegasnya.

Mantan DPR RI itu juga mengungkapkan, bahwa ke depan tantangan semakin berat, masih terdapat pekerjaan besar yang harus tetap dikawal dan diwujudkan bersama-sama.

“Alhamdulillah, saat ini kita punya tanah kosong sekitar 13 hektar. InsyaAllah yang 9 hektar kita akan gunakan untuk merelokasi RSUD dr Mohammad Zyn, saya ingin rumah sakit ini menjadi rujukan seluruh rumah sakit di Madura,” tuturnya.

Diusia ke-398 tahun ini, Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Sampang. Sebab, kata dia, membangun Sampang bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Akan tetapi membutuhkan dukungan dari semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun, Empat Kendaraan Ringsek

“Sampang ini bukan hanya tanggungjawab Bupati dan pak Wabup. Tapi tanggungjawab membangun Sampang sebenarnya ada pada pundak kita semua. Tentu dengan porsi dan kemampuan masing-masing. Ayo berkontribusi untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta kepada Sekretaris Daerah beserta seluruh jajaran ASN untuk membuat program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Leave a Reply