Dewan Pendidikan Silaturahim dengan Bupati Sumenep

DBHCHT Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dewan Pendidikan (DP) Sumenep melakukan silaturahim dengan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di ruang VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep, di Pendopo Agung Sumenep, Selasa 21 Desember 2022.

Dalam pertemuan itu, Ketua DP Sumenep, Mulyadi menyampaikan beberapa hal terkait dengan program DP. Salah satunya, Smart DPKS Menuju Sumenep Literasi. Didalamnya, Dimensi Technology (digitalisasi) dan dimensi people (SDM).

“Smart DPKS menuju sumenep literasi harus membangun dan mewujudkan hadirnya internet of things, cloud computing, e-literasi, layanan dan sistem informasi yang terintegrasi,” ujarnya

Baca Juga:  Tidak Punya Biaya, Seorang Yatim di Pamekasan Berniat Berhenti Sekolah

Selain itu, DP akan menguatkan pengawasan dan menyiapkan hasil analisa untuk rekomendasi, platform eliterasi, elearning molog, elearning ruang baca dan menulis baik untuk peserta didik maupun pendidik.

Sementara, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyambut baik beberapa program yang sedang digarap oleh DP Sumenep. Bahkan, visi menuju Sumenep literasi harus dimulai dengan pembangunan SDM.

“Perhatikan Indeks Pendidikan, SDM tahun 2021 terbaik se Madura. DP diharapkan bisa menghimpun informasi untuk kemajuan pendidikan di Sumenep,” katanya.

DP Sumenep periode sekarang, kata Bupati, lengkap dari berbagai unsur. Selain itu, DP diperlukan adanya keterlibatan pihak lain untuk menghimpun informasi, misal melibatkan perguruan tinggi, LSM, Media dan lainnya yang berkompeten.

Baca Juga:  Operasi Pekat Semeru 2020, Polres Sumenep Amankan 171 Miras dan Delapan Muda Mudi

“Penguatan Komite Sekolah, khususnya indeks pendidikan, lebih khusus mendorong lanjut pendidikan, dalam rangka harapan lama Sekolah. Rekomendasi DP langsung kepada Bupati, tembusan Disdik, dan Tenaga Ahli,” terangnya.

Leave a Reply