Di Hari Pelantikan, Bupati Sumenep Ingatkan Kades Terpilih

DBHCHT Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur melantik sejumlah kepala desa terpilih pada pilkades serentak 2021 dan Pergantian Antar Waktu (PAW) di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis (16/12/2021).

Pelantikan 88 Kades terpilih tahun 2021 ini dibagi dua sesi. Pertama pada jam 09.00 dan jam 12.00. Hal ini dilakukan karena saat ini masih dalam masa pandemi covid 19.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi berpesan kepala desa terpilih untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin, sebab semua persoalan desa sepenuhnya tanggungjawab desa.

Baca Juga:  Pemkab Sumenep Kembali Mandapat Penghargaan WTN

“Tugas kepala desa bukanlah ringan. Ada rambu-rambu, ada batasan-batasan, lampu merah, kuning, lampu hijau yang harus diperhatikan dengan seksama,” terangnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, sangat penting kiranya para kepala desa untuk membaca aturan undang-undang yang ada.

Menurutnya, setiap keputusan atau segala tindak apapun dalam hal kebijakan, kepala desa harus memerhatikan aspek hukumnya.

“Maka wajib kiranya para kepala desa terpilih untuk koordinasi dengan dinas terkait yang membawahi,” sambungnya.

Fauzi mengimbau para kades untuk koordinasi dengan dinas terkait apa yang menjadi kebijakan strategis agar tidak melanggar aspek hukum.

Baca Juga:  Tak Dibayar Usai 'Bercocok Tanam', Wanita Ini Bawa Kabur Barang si Pria

“Jangan melangkah sendiri,” imbuhnya.

Pihaknya berharap kepada kades terpilih bisa membawa kemajuan bagi desanya. Karena kades terpilih adalah orang-orang terbaik di desanya.

“Saya yakin yang terpilih orang yang terbaik di desanya,” ungkapnya.

Leave a Reply