Gerak Cepat, Sat Binmas Polres Sampang Berikan Bantuan Kepada Ratusan Warga Terdampak Banjir

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur pada Minggu (28/11/2021) kemarin mengakibatkan beberapa kawasan di beberapa desa dan Kelurahan di Kecamatan Sampang terendam air.

Mendengar ada warga masyarakat yang terdampak banjir akibat hujan deras, personil Sat Binmas Polres Sampang langsung mendatangi Desa Pasean, Desa Panggung serta beberapa tempat di Kecamatan Sampang.

Ratusan kantong beras seberat 2,5 Kg dibawa Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Sampang beserta anggotanya saat mendatangi warga masyarakat yang tidak mampu terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur kota bahari itu.

Dengan berjalan kaki personil Sat Binmas Polres Sampang membagikan beras bantuan Polres Sampang kepada masyarakat yang berada dibantaran sungai kemuning Sampang di Desa Pasean dan Desa Panggung.

Baca Juga:  Sempat Terpapar Covid-19 Saat Hamil, Dokter Muda RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Meninggal Dunia

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Polres Sampang Aiptu Sunaryo dan anggotanya pada kegiatan bhakti sosial pembagian beras tersebut juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat musim penghujan pada tahun ini.

Masyarakat juga dihimbau untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain di sungai demi menghindari kejadian-kejadian yang tidak diharapkan semua pihak. Masyarakat juga diharapkan untuk tidak membuang sampah di sungai karena bisa menghambat arus sungai yang mengakibatkan musibah banjir yang lebih besar lagi.

Baca Juga:  Pemkab Probolinggo Lakukan Realokasi Kebutuhan Pupuk Bersubsidi

Aiptu Sunaryo dan anggotanya juga membantu masyarakat yang membersihkan batang bambu yang menyumbat aliran arus sungai yang mengakibatkan sampah menumpuk di bawah jembatan Dusun Gurdibih Pasean.

Kapolres Sampang AKBP Arman dikonfirmasi melalui Kasat Binmas Polres AKP Moh Mohni membenarkan kegiatan bhakti sosial yang dilakukan anggotanya pada Senin (29/11/2021) pagi tersebut.

“Iya benar, harapan kami bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban masyarakat. Terlebih sekarang masa sulit pandemi Covid 19, semoga bnajir ini cepat surut,” kata AKP Mohni.

AKP Moh Mohni juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggotanya merupakan bentuk empaty dan kepedulian Polri khususnya Polres Sampang kepada masyarakatnya yang sedang mengalami musibah.

Baca Juga:  PPDI Sampang Beri Ucapan Selamat dan Doa atas HUT RI ke 76 dan HUT Bupati H Slamet Junaidi

“Personel Polri merupakan cerminan dari hadirnya Negara dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir,” ujar AKP Mohni.

Kasat Binmas Polres Sampang juga mendoakan semoga seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di Kabupaten Sampang dijauhkan dari segala bentuk musibah pada musim penghujan tahun ini.

Leave a Reply