Dampingi Khofifah, Bupati Pamekasan Perkenalkan Produk WUB di Pameran MTQ yang ke XXIX Jatim

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, membuka pameran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke XXIX Tingkat Provinsi Jatim.

Giat yang berlangsung di eks Rumah Sakit Umum Jalan Kesehatan Pamekasan itu digelar mulai hari ini, yakni Rabu (03/11) hingga 11 November mendatang.

Pembukaan pameran ditandai dengan pemukulan haddrah oleh Gubernur Jatim, Bupati Pamekasan, bersama Forkopimda setempat. Pameran ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan MTQ XXIX Jatim, yang dipersiapkan oleh Pemkab Pamekasan untuk menyambut para Kafilah dan Dewan Hakim serta lainnya yang akan mengikuti perhelatan MTQ.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Pimpin Pemusnahan 2.670 Botol Miras

Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengatakan, tujuan dengan adanya pameran ini untuk memperkenalkan produk yang dihasilkan dari jebolan WUB, yang merupakan salah satu program perioritas Bupati.

“Pameran ini merupakan sebuah ajang untuk memperkenalkan produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Pamekasan, khususnya yang sudah masuk dalam program wirausaha baru (WUB),” ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan produksi lokal seperti, batik tulis Pamekasan yang sudah go international, juga beberapa produk binaan WUB seperti sepatu, tas, dan suvenir yang sudah bisa diproduksi oleh tangan-tangan terampil yang telah mengikuti pelatihan.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Sampaikan Capaian Program Prioritas di Konfercab NU

Sementara itu Gubernur Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan, serta berharap mudah-mudahan nantinya UMKM di Pamekasan mempunyai market yang besar, sehingga bisa menyuplai pesanan dalam jumlah besar.

“Saya minta untuk sertifikasi halalan dari lembaga mohon dipastikan,  yang memungkinkan bisa membangun market yang lebih luas lagi, sehingga bisa memberikan continue, terutama untuk produk Mamin yang menjadi andalan Jawa Timur,” harapnya. (ADV) 

Leave a Reply