40 Produk Wira Usaha Baru Pamekasan Warnai Penyelenggaraan MTQ yang ke XXIX Jatim

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke dua puluh sembilan tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Pamekasan, juga dimeriahkan oleh produk Wira Usaha Baru (WUB) Pamekasan.

Pameran tersebut digelar disekitaran tempat pelaksanaan MTQ, yaitu di eks Rumah Sakit jalan Kesehatan, Rabu (03/11/2021) sore.

Dengan bertujuan menunjukkan produk-produk unggulan UMKM Pamekasan, termasuk jebolan WUB yang merupakan program perioritas Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam.

Pameran yang mempromosikan makanan dan minuman serta produk khas Daerah Pamekasan itu, berlangsung mulai tanggal 3 hingga 11 November 2021.

Baca Juga:  Momen HPN, PWI Pamekasan Berharap Insan Pers Semakin Profesional

Salah satu stand Pameran yang ramai dikunjungi yakni milik salah satu peserta jebolan WUB, yang telah dilatih oleh Pemerintah setempat.

Produk yang dipamerkan ada sekitar kurang lebih 40 produk, diantaranya yaitu, sepatu batik, kain tenun, mukenah, Mamin, jamu serta produk-produk lainnya.

“Ada banyak produk yang kami tawarkan di pameran MTQ ini, yang semuanya hasil dari ikut pelatihan wira usaha baru yang digelar oleh Pemkab Pamekasan, dan Alhamdulillah omset serta penjualan sangat bagus, bahkan rombongan Gubernur Jatim sudah memborong sepatu batik dari stand kami,” tutur Rahmad yang merupakan pendamping di WUB Kecamatan Palengaan.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Pamekasan Siapkan Anggaran 35 Miliar Untuk Penanganan Jalan Rusak

Salah satu pendamping Kafilah asal kota Sidoarjo Yanto yang datang berkunjung ke stand pameran MTQ mengatakan, dirinya membeli beberapa produk lokal Pamekasan untuk dibuat oleh-oleh, dirinya memborong beberapa produk UMKM diantaranya, sarung, mukenah, serta sepatu batik.

“Ini buat oleh-oleh istri serta keluarga di rumah mbak,” katanya didepan beberapa awak media saat dirinya diwawancarai di salah satu stand pameran MTQ.

Tak hanya makanan dan produk khas Pamekasan yang dipamerkan, terdapat pula budaya yang dipersembahkan oleh pemerintah Kabupaten Pamekasan pada pameran MTQ ini.

Baca Juga:  Dukung Vaksinasi, FRPB Pamekasan Berikan Hadiah pada Siswa

Lebih dari 50 stand pameran yang disiapkan dengan hasil produk lokal Pamekasan, yang nantinya diharapkan bisa mengembangkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Pamekasan.

Leave a Reply