Bupati Pamekasan Lantik Dua Kades PAW

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Bupati Pamekasan Badrut Tamam Lantik dua Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW).

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan dua Kepala Desa tersebut, dilaksanakan di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Rabu (20/01) pagi.

Dari dua Kepala Desa PAW yang dilantik yaitu, dari Desa Tanjung dan Desa Badurih, kedua Desa tersebut merupakan Wilayah Kecamatan Pademawu.

Berikut nama dua Kepala Desa PAW yang dilantik menggantikan Kepala Desa yang lama.

Humawardah sebagai Kepala Desa PAW Baddurih, Syaidah S.Sos sebagai Kepala Desa PAW Desa Tanjung.

Bupati Pamekasan mengambil sumpah keduanya disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Sekretaris Daerah, Wakapolres Pamekasan, Kodim 0826/ Pamekasan, Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan tamu undangan lainnya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas kepemipinan itu tidaklah mudah.

“Menjadi pemimpin itu butuh latihan keseriusan, terutama dalam menghadapi persoalan – persoalan yang akan dihadapi di desa,” terangnya.

Selain itu Badrut Tamam mengingatkan bahwa menjadi pemimpin atau kepala desa jangan terlalu membanggakan kekuasaannya.

“Mudah – mudahan saja Kades yang baru dilantik punya keluasan, hati yang lega, lapang dada, siap menerima kritik dan saran (parembeken masyarakat) dan siap bekerja untuk membangun Desa masing – masing dengan baik,” tuturnya.

Badrut Tamam juga mengingatkan agar anak usia sekolah yang cerdas, punya kemampuan, dan punya minat untuk terus sekolah tapi kondisinya tidak mampu agar dibantu dan difasilitasi.

“Program Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan bantu Beasiswa bagi anak yang cerdas punya kemauan dan kemampuan, selain itu pula di tahun 2021 Pemkab juga akan menganggarkan bantuan untuk warga Lanjut Usia (Lansia) yang terlantar dan terdampak Covid 19,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga:  Muat 9 Penumpang, Minibus Asal Pamekasan Ini Terguling di Sumenep

Leave a Reply