RS Waru Fokuskan Bantuan DBHCHT Terhadap Tiga Program

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Rumah Sakit Waru Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur mendapatkan bantuan dari Pemerintah, melalui Dana Bagi Hasil Cukai-Hasil Tembakau (DBHCHT) sebesar 2 milyar.

Bantuan dana tersebut digunakan untuk program pemberdayaan masyarakat, saat Pandemi Covid-19 berlangsung seperti sekarang ini.

RS Waru memfokuskan dana tersebut di tiga kegiatan yakni, pengadaan obat-obatan, bahan habis pakai, pemeliharaan alat-alat kesehatan di Rumah Sakit Waru.

Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Waru mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui Dana Bagi Hasil Cukai-Hasil Tembakau mereka bisa melayani secara maksimal kepada pasien, terutama pasien yang terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Tuntutan Warga Terhadap CV Adi Joyo Kabal Terealisasi

Karena Alat Pelindung Diri (APD) seperti, Baju, masker, tutup kepala, dan sepatu serta obat-obatan yang dipakai oleh Nakes, dibeli dari Dana Bagi Hasil Cukai-Hasil Tembakau.

Sementara itu Hamkim yang merupakan salah satu Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Waru mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, karena dengan adanya dana DBHCHT yang dialokasikan oleh Pemkab Pamekasan, sangat membantu kelancaran Rumah Sakit Waru dalam melayani pasien yang terpapar Covid-19, Rabu (01/09/2021)

“Saya berharap dana DBHCHT bisa ditambahkan lagi untuk Rumah Sakit Waru, agar kami bisa maksimal lagi dalam pelayanan terhadap Pasien,” ucapnya.

Baca Juga:  Muatan Melebihi Batas, Mitsubishi Truk Terguling di Tol Surabaya-Mojokerto

Menurutnya dengan ditambahnya dana tersebut akan memudahkan serta melancarkan dalam melayani pasien, yang di rawat di Rumah Sakit Waru.

Leave a Reply