Bea Cukai Madura Lakukan Sosialisasi Pada Pemilik Toko Tentang Cukai

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Bea Cukai Madura melakukan pengawasan harga rokok di Kabupaten Pamekasan, selain memantau harga rokok di wilayah Madura, Bea Cukai Madura juga memberikan sosialisasi kepada para pemilik toko.

Sasaran pantauan harga rokok di dua kecamatan, yakni diantaranya Kecamatan Batumarmar dan Kecamatan Pakong.

Zainul Arifin, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bea Cukai Madura, kegiatan ini dilaksanakan biasanya dilakukan selama dua hari berturut-turut. Seperti yang dilakukan oleh tim khusus yang dimulai pada tanggal 7-8 Juni 2021 lalu di Pantura.

Baca Juga:  Stop Rokok Ilegal, Bea Cukai Bersama Diskominfo Sampang Gelar Sosialisasi Ketentuan Cukai

“Petugas yang terdiri dari Seksi PKCDT, P2 dan KIP mencatat harga transaksi pasar rokok-rokok yang dijual dan juga mensosialisasikan ketentuan di bidang cukai pada toko-toko yang dikunjungi,” katanya, Rabu (27/8/2021).

Bahkan, tidak lupa para petugas juga menempelkan stiker gempur rokok ilegal sebagai kampanye pemberantasan rokok ilegal. Sehingga masyarakat dapat lebih mengerti dan paham terkait sudah dilarangnya rokok ilegal yang kerapkali banyak beredar selama ini.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, selain kewajiban dalam pemantauan harga transaksi pasar juga dapat memberikan edukasi secara langsung kepada pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan cukai terutama hasil tembakau,” paparnya.

Baca Juga:  Belasan Tahun Jalan Rusak Parah, Kades Kara Torjun Minta Dukungan Pemkab Sampang

Selain itu juga Pihaknya mengaku itu sebagai upaya dalam pemberantasan rokok ilegal secara simultan. Sekaligus juga menjadi sarana pengenalan instansi Bea Cukai Madura yang kini sudah ada di sekitar warga Bumi Gerbang Salam. (Adv)

Leave a Reply